Berusaha Melarikan Diri, Dua Pelaku Begal Ditembak Polisi

SuhaNews – Berusaha melarikan diri, pelaku begal ditembak  polisi. Peluru menembus dada kanan pelaku bernama Aldi itu membuat dirinya tewas seketika. Aldi diburu polisi hingga ke kawasan Derwati setelah melakukan pembegalan di Jalan P.H.H.Mustofa, Bandung.

Pelaku begal yang juga merupakan residivis ini ditembak personel polisi pada Kamis (23/4/2020) dini hari. Personel polisi tergabung di Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung melakukan tindakan tegas dengan menembak mati seorang pelaku.

“Kita sedang pengembangan untuk mencari barang bukti, karena saat dicari barang bukti, dia justru melarikan diri. Sehingga oleh petugas dilakukan tindakan tegas, kepada tersangka tersebut,” kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya di Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih, Kota Bandung, Kamis sebagaimana dikutip dari antaranews.com.

Ulung Sampurna Jaya
Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya

Menurut Ulung, residivis ini telah melakukan aksinya sebanyak 10 kali. Kepolisian, kata dia, suddah lama memburu pelaku,  yang kerap melakukan aksinya disertai kekerasan.

Bukan hanya Aldi, pelaku begal lainnya, bernama Asep juga ditangkap oleh pihak kepolisian. Asep juga ditembak di kedua kakinya karena ikut melarikan diri.

“Tersangka, yang satunya kita amankan untuk proses pemeriksaan lebih lanjut,” kata Ulung.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung menegaskan jika pihak kepolisian tidak akan memberi ruang terhadap setiap tindak kejahatan jalanan yang sangat meresahkan masyarakat.

Ia telah menginstruksikan kepada anggotanya untuk menindak tegas jika menemukan pelaku kejahatan.

“Lakukan di tempat terhadap pelaku kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat,” ujar Untung.

Apalagi di tengah situasi pandemi covid-19 ini, kejahatan tetap saja rerjadi. Karena itu, jajarannya tidak akan memberikan ruang kepada pelaku kejahatan.

Editor: Wewe   Sumber: antaranews..com

Baca Juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Komite III DPD RI: Revisi UU Kepariwisataan Harus Dapat Optimalkan Potensi Pariwisata Dan Wujudkan Pembangunan Pariwisata Berkelanjutan
- Advertisement -
- Advertisement -