Bina Lansia dan Disabilitas, Rusman Edi Raih PAI Award Sumbar 2023

Bukittinggi, SuhaNews – Rusman Edi, Penyuluh Agama Islam Fungsional KUA Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh Kota Bukittinggi yang Konsen memberikan pembinaan terhadap Lansia dan Disabilitas ini berhasil meraih keluar sebagai terbaik Penyuluh Agama Islam Award Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2023 Kategori Peningkatan Literasi Al-Qur’an.

Keputusan sebagai terbaik ini disampaikan Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, diwakili Kepala Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat Wakaf, H. Yufrizal, pada Sabtu (15/7) di Daima hotel, Padang. Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari berturut-turut, Kamis s&d Sabtu (13 s.d 14 Juli 2023). Para pemenang akan menjadi perwakilan Penyuluh Agama Islam Sumatera Barat mengikuti Penyuluh Agama Islam Award Tingkat Nasional.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi, Senin (17/07) mengucapkan “Selamat dan sukses kepada Rusman Edi yang berhasil meraih Juara I Penyuluh Agama Islam Award Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 Kategori Peningkatan Literasi Al-Qur’an. Kami menyampaikan apresiasi luar biasa kepada Penyuluh Agama Islam utusan Kota Bukittinggi yang telah berjuang di tingkat Provinsi Sumatera Barat, khusus kepada Rusman Edi mari persiapkan diri dengan usaha, do’a dan berbagai dukungan untuk kembali meraih prestasi di tingkat selanjutnya,” tuturnya.

Disamping itu juga H. Eri Iswandi berharap kepada seluruh PAI Non PNS agar terus aktif dalam menjalankan program-program prioritas dan strategis Kementerian Agama. “Penyuluh Agama Islam mememegang peranan penting dan strategis dalam menjaga wajah kementerian agama sebagai garda terdepan dalam melaksanakan amanat pembangunan dalam bahasa agama. Pemilihan PAI Award merupakan bentuk pengasahan skill dan peningkatan kompetensi agar para penyuluh semakin maksimal dan profesional dalam tugas dan pengabdian. PAI Award menuntut kompetensi dan harus bisa menunjukkan kinerja yang optimal sehingga bisa menjadi penyuluh teladan yang memberi inspirasi bagi orang lain, ” tuturnya. (Syafrial)

BACA JUGA  Jumsi Harmila, Guru MTsN 1 Bukittinggi Tandatangani Perjanjian Kerja

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -