BPD Ampalu Kota Pariaman Lakukan Studi Tiru ke Nagari Koto Baru

BPD Ampalu Kota Pariaman foto bersama dengan BPN Koto Baru saat studi tiru.

Koto Baru, SuhaNews. Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Perangkat Desa Ampalu kecamatan Pariaman Utara kota Pariaman melakukan Studi Tiru ke BPN Nagari Koto Baru, Kamis (26/12)

Ini adalah kali kedua BPN Nagari Koto Baru m,enerima tamu di pekan  ini setelah sebelumnnya BUMAS Sariek Laweh Kec. Akabiluru kab. Lima Puluh Kota datang bertamu pada Selasa 24/12/2019 lalu.

Ketua BPN Koto Andri Putra, S.Pd.I menyambut kedatangan rombongan dari Pariaman pulul 13.00 WIB yang dilanjutkan dengan jamuan makan siang.

Usai makan siang bersama, acara Studi Tiru langsung di buka dengan pembacaan Al Quran oleh Alfiandi DT Bagindo Tanali Doa oleh Zaibar. A. Md.

PJ. Wali Nagari Koto Baru, Herlinovi. S. Sos. PJ mengucapkan selamat datang kepada BPD dan Perangkat Desa Ampalu yang telah percaya kepada Nagari koto baru untuk melakukan Studi Tiru. Selain itu PJ wali Nagari juga menyampaikan bahwa di Nagari Koto Baru sudah memliki BUMNAG serta beberapa usaha yang terhubung dengan BUMNAG salah satunya Batik Salingka Tabek yang sudah di kenal di pentas Nasional dan juga sudah memiliki UMKM Jamur Tiram unggul yang murni di produksi oleh warga Nagari Koto Baru.

Dalam paparannya PJ. Wali Nagari juga menyamaikan bahwa di nagari Koto Baru juga sudah KPAN ( kelompok penggiat anti narkoba) MUI Nagari Dan LPTQ sebagai penunjang terlaksananya pemerintahan Nagari tutup Herlinovi.

Ketua BPN Andri Putra. S.Pd.I juga mengutarakan Hal senada dengan PJ wali Nagari, Ketua BPN mengutarakan pada dasar nya Studi Tiru ini adalah salah satu alat pembanding antara program yang telah kita sama canangkan di nagari, yang tak kalah penting nya adalah silaturrahmi diantara kita.

Diantara ke unggulan nagari Koto Baru, memliki KPAN ( kelompok penggiat anti narkoba) Nagari, yang sangat berperan penting di tengah-tengah arus global yang sulit di bendung hari ini, lembaga ini di bentuk adalah untuk mengantisipasi anak kemenakan kita dari pengaruh negatif narkotika yang sangat membahayakan generasi bangsa.

Selain itu Nagari Koto Baru juga banyak memiliki potensi wisata, di antara nya Aia Angek Bukik Kili, Aia angek Bukik Kili Kaciak, dan yang takkalah menarik nya objek wisata BAGURAU (Banda Guguak Rantau), tutup Andri.

Martin Kepala Desa Ampalu sangat terpesona dengan apa yang telah di capai Nagari koto baru, Martin merasa hal- Hal seperti ini yg perlu kita kembang kan di Desa kita ungkap nya kepada perangkat Desa Dan BPD.

“Saya melihat Displin Dan berkomitment tinggi untuk mengembangkan Nagari adalah modal utama Nagari Koto Baru”, sebut Martin.

Penghujung sambutan Martin mengucapkan terimaksh banyak kepada Nagari koto baru Dan dalam kesempatan itu, Martin juga mengajak BPN Dan perangkat Nagari untuk Studi juga ke Desa Ampalu tutup Martin.

Usai seremonial, para tamu dari kota Pariaman berdialog dan berdiskusi dengan anggota BPN dan perangkat Nagari Koto Baru.

reporter : Lim | Fadli   editor : Moentjak

Facebook Comments

loading...