BTN Syari’ah Jajaki Kerjasama Dengan BKMT Wujudkan Transaksi Mu’amalah Sesuai Syari’ah

Bukittinggi, SuhaNews – Ketua Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (PD-BKMT) Kota Bukittinggi, H. Syamsul Bahri merima kunjungan tim dari Bank BTN Syari’ah, Nancy dan rekannya, Selasa (10/9).

Kunjungan tim dari BTN Syari’ah tersebut dalam rangka membicarakan terkait rencana kerjasama perbankan BTN Syari’ah dengan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se-Kota Bukittinggi.

Ketua PD-BKMT Kota Bukittinggi, H. Syamsul Bahri menyampaikan rencananya kerjasama perbankan antara BTN Syari’ah dan Majelis Taklim se-Kota Bukittinggi bertujuan untuk mendukung pengelolaan keuangan yang lebih efisien dan transparan bagi kegiatan majelis.

BTN Syari'ah Jajaki Kerjasama Dengan BKMT Wujudkan Transaksi Mu'amalah Sesuai Syari'ah

Melalui kerjasama ini, BTN Syari’ah akan menawarkan produk perbankan yang sesuai dengan prinsip syariah, seperti tabungan, pembiayaan, atau layanan keuangan lainnya, guna mendukung aktivitas ekonomi dan sosial Majelis Taklim.

“Program kerjasama ini juga berpotensi meningkatkan literasi keuangan syariah di kalangan anggota Badan Majelis Taklim Kota Bukittinggi. Kerjasama perbankan antara BTN Syari’ah dan BKMT (Badan Kontak Majelis Taklim) rencananya mencakup beberapa aspek, seperti Layanan Keuangan Syariah dengan penyediaan layanan perbankan syariah yang sesuai dengan kebutuhan anggota BKMT, seperti tabungan, pembiayaan, dan investasi sesuai prinsip syariah.

Pengelolaan Dana dengan meningkatkan efisiensi pengelolaan dana Badan Majelis Taklim melalui produk-produk perbankan yang mendukung kegiatan operasional dan program-program sosial BKMT, Program Literasi Keuangan dengan memberikan edukasi dan literasi keuangan syariah kepada anggota BKMT untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang pengelolaan keuangan yang sesuai dengan prinsip syariah serta pembiayaan Mikro Syariah dengan memberikan akses pembiayaan untuk usaha mikro anggota BKMT dalam rangka mendukung pemberdayaan ekonomi anggota melalui sistem pembiayaan syariah.

Kolaborasi ini diharapkan dapat memperkuat peran BKMT dalam mendukung pembangunan ekonomi berbasis komunitas yang sesuai dengan nilai-nilai syariah,” jelasnya.

BACA JUGA  Peduli Lingkungan, Polres Solok Kota Bersihkan Taman Syech Kukut

Pada kesempatan tersebut Nancy atas nama BTN Syari’ah Bukittinggi juga menawarkan pendaftaran calon jemaah haji, terutama para generasi muda. sejak usia 12 tahun. (Syafrial)

Baca Juga : 5 ASN Kemenag Kota Bukittinggi Dilantik dan Dikukuhkan sebagai Pejabat Fungsional

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -