Bunda PAUD Bersama Dinas Pendidikan Pasaman Barat Monit0ring Pelaksanaan MPLS di TK Negeri Pembina Pasaman

Pasaman Barat, SuhaNews – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Titi Hamsuardi, bersama Dinas Pendidikan melakukan monitoring pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) ke Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri Pembina Pasaman, Padang Tujuh, Nagari Aua Kuniang, Kecamatan Pasaman, pada hari Jumat (19/7).

Titi Hamsuardi menekankan pentingnya MPLS bagi anak-anak dalam mempersiapkan mereka untuk beradaptasi dengan lingkungan belajar yang baru, mengenal teman-teman baru, serta membangun kemandirian dan kepercayaan diri.

“MPLS merupakan momen penting bagi anak-anak kita karena ini adalah masa transisi pendidikan untuk mereka beradaptasi dengan lingkungan baru, mengenal teman-teman baru, serta membangun kemandirian dan kepercayaan diri,” ujar Titi Hamsuardi.

Menurutnya, peran besar orang tua dalam mendukung perkembangan anak-anak sejak dini sangat penting, termasuk memberikan perhatian terhadap asupan gizi dan pola asuh di rumah yang dapat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak secara positif.

Paud

“Asupan gizi dan pola asuh anak perlu diperhatikan sesuai dengan kebutuhan mereka untuk mencegah stunting yang dapat menghambat cita-cita mereka di masa depan,” tambahnya.

Selain itu, Titi Hamsuardi juga mengingatkan para guru untuk tetap semangat dalam mendidik anak-anak demi menciptakan generasi emas yang memiliki keterampilan luar biasa, serta selalu berkoordinasi dengan para wali murid.

“Saya senang dapat bertemu dan bersilaturahmi dengan para orang tua dan anak-anak TK Pembina hari ini. Semoga dukungan terhadap pendidikan sejak dini dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Pasbar,” ujar Titi Hamsuardi.

Kepala TK Negeri Pembina Pasaman, Heni Trianti, mengucapkan terima kasih kepada Bunda PAUD Pasbar dan Dinas Pendidikan atas dukungan yang diberikan untuk kemajuan TK Negeri Pembina Pasaman.

“Sejak berdiri pada tahun 2006, perkembangan TK Negeri Pembina Pasaman sangat pesat berkat dukungan penuh dari pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan, termasuk pembangunan sarana prasarana yang mendukung pendidikan di TK ini. Saat ini, jumlah muridnya mencapai 133 anak,” ungkapnya.

BACA JUGA  MIS Kajai Pasaman Barat Rusak Parah, MIN Bukittinggi Serahkan Bantuan

Heni Trianti juga menyampaikan apresiasi kepada para wali murid yang selalu memberikan dukungan dan masukan yang membangun agar TK Negeri Pembina Pasaman menjadi lebih baik di masa depan, serta koordinasi yang baik antara sekolah dan orang tua.

“Kami di TK Negeri Pembina Pasaman selalu berupaya memberikan kenyamanan dan membina tunas bangsa yang tidak kalah bersaing dengan pendidikan di TK swasta lainnya,” tambahnya.

Turut hadir mendampingi Bunda PAUD Pasbar dalam monitoring tersebut, Kadis Pendidikan Pasbar Adrianto, Kabid PAUD dan PNFI, Samsul Bahri, Kasi Kurikulum dan Penilaian PAUD dan PNFI, Yulia Fitra, serta stakeholder terkait lainnya. (*)

Baca Juga : Bunda PAUD Pasbar Hadiri Wisuda TK IT Cahaya Makkah dan TK Cahaya Mata

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -