Bupati Agam Buka Jambore Disabilitas 2023

Lubuk Basung, SuhaNews – Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM membuka Jambore Anak Disabilitas, Kamis (30/11) di Balairung Bupati Agam, Lubuk Basung.

Acara yang digelar Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Agam ini dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional tahun 2023.

Baca juga: Meningkatkan Pemahaman Kepemiluan Disabilitas, Bawaslu Gelar Rakor

Menurut Ketua LKKS Agam, Ny Yenni Andri Warman menyebutkan, LKKS Agam setiap tahun menggelar acara dalam rangkaian peringatan Hari Disabilitas Internasional.

“Tahun ini digelar jambore dengan mengadakan 3 kategori lomba, yaitu lomba lagu bebas, lomba baca puisi dan lomba hafalan surat pendek dengan peserta sebanyak 48 orang terdiri dari 3 orang perwakilan dari setiap kecamatan,” jelasnya.

Bupati Agam Dr Andri Warman menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada anak-anak yang telah hadir serta semua pihak yang telah mendukung tersebut.

Disampaikan, Jambore Anak Disabilitas merupakan momentum yang tepat untuk menegaskan kepedulian dan memperkuat solidaritas dalam meletakkan dasar yang kuat bagi perlindungan penyandang disabilitas.

“Melalui Jambore Anak Disabilitas ini, bersama kita kukuhkan langkah kongkret dalam mewujudkan masyarakat yang inklusif, sehingga penyandang disabilitas dapat menikmati hak asasi secara penuh dan dapat berkontribusi bagi masyarakat dengan kemampuan terbaik yang dimilikinya,” ujar Andri Warman.

Andri Warman berharap, melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat memahami dan meningkatkan kesadaran agar lebih peduli kepada penyandang disabilitas, memberikan kesempatan yang sama dalam partisipasi aktif mereka sebagai warga negara dan tentunya tidak mengeksploitasi kekurangan penyandang disabilitas serta masyarakat harus memberikan respon positif dan memberikan apresiasi karya dan potensi yang mereka miliki.

“Kerjasama seluruh komponen bisa bisa meningkatkan partisipasi aktif penyandang disabilitas dalam pembangunan dan mendorong terbukanya akses layanan publik yang ramah disabilitas,” tambah Bupati Agam. Ikhsan/We

BACA JUGA  Untuk Kenyamanan Jemaah Haji di Armuzna, Ini 4 Layanan Baru PPIH

Baca juga: Bupati Sijunjung Serahkan Bantuan Atensi Kepada Penyandang Disabilitas

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -