Bupati Agam Buka MTQ Lansia Tingkat Nagari Koto Tangah

Tilatang Kamang, SuhaNews – Bupati Agam, Dr Andri Warman, MM membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional IV Tingkat Nagari Koto Tangah, Sabtu (11/11) di Medan Bapaneh Nagari Koto Tangah Kecamatan Tilatang Kamang.

“Para orang tua dapat memotivasi generasi muda menjadi penghafal Al Quran, salah satunya melalui acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ini,” ujar Andri Warman.

Baca juga: Meriahkan Hari Pahlawan, Siswa SD Ikuti Lomba Melukis di Roof Top Pasar Rakyat Pariaman

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Kominfo Rahmat Lasmono, camat, walinagari, muspika, tokoh masyarakat dan lainnya.

Bupati Agam, mengapresiasi dan bangga pada Pemerintahan Nagari Koto Tangah yang mengelar MTQ dan diikuti oleh 173 orang peserta.

Pasalnya, dari 173 peserta MTQ ini, tambahnya, di samping mempertandingkan kategori anak-anak dan remaja, juga terdapat kategori lansia.

“Dengan adanya tingkat lansia ini, bisa memotivasi anak, cucu dan kemenakan kita untuk rajin membaca Al Quran,” tutur bupati.

Agar ini terwujud, kata bupati, meminta nagari-nagari untuk memperkuat bidang agama, umum dan pendidikan. Hal ini dimulai dari awal atau generasi muda sehingga mereka bisa menjadi tokoh-tokoh kabupaten Agam kedepan.

“Kita sangat konsen dengan pengembangan pendidikan keagamaan ini, supaya dapat melahirkan banyak generasi Qur’ani,” katanya. Jon/We

Baca juga: Siap Gelar MTQ ke-XL, Pemkab Solsel Temui Langsung Menteri Agama

Facebook Comments

BACA JUGA  Liga Europa: Kalahkan Slavia Praha, AC Milan ke Perempat Final
- Advertisement -
- Advertisement -