Bupati Agam Dan DARAM Kunjungi Pondok Pesantren MTI Kapau 

Agam, SuhaNews – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM bersama Da’i Perantau Minang (DARAM) Jakarta Kunjungi MTI Kapau, Selasa (3/9).

Kunjungan Bupati bersama Da’i Perantau Minang ini bertujuan untuk memberikan 175 Al Qur’an kepada para santri penghafal Al-Quran yang berada di pondok pesantren MTI Kapau.

Pimpinan pondok pesantren MTI Kapau Buya Ilham Afriadi SHI ME menyampaikan. “Terimakasih kepada bapak bupati kab Agam Andri Warman yg sudah menyerahkan bantuan Al Qur’an Tahfizh kepada kami. Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi kami semakin kuat dalam mendidik sehingga bisa melahirkan para santri-santri penghafal Al Qur’an semakin banyak dan meningkat jumlahnya,” tuturnya.

BACA JUGA : Drum Band hingga Robotik, MTsN 2 Solok Ikut Meriahkan Pawai Alegoris Kabupaten Solok

Bupati Agam Andri Warman mengatakan dalam sambutannya menyampaikan bahwa program bupati Agam selama kurang lebih kurang 4 tahun ini yaitu membukan rumah Tahfizh sebanyak-banyaknya di Kabupaten Agam. Gunanya adalah agar banyak generasi remaja dan muda yang menjadi penghafal Al Qur’an dan menjaga Al Qur’an.

“Pada saat ini sudah berdiri rumah Tahfizh di kab Agam ini sebanyak 400 rumah Tahfizh. Salah satu di pondok pesantren MTI Kapau,” jelasnya.

Ketua rombongan yang di bawa oleh Bupati Agam DA’I Rantau Minang Jakarta, DR. Elfi Mukhlisin, MM menyampaikan bahwa salah satu program Daram ialah memberikan perhatian khusus kekampung halaman Minangkabau supaya bagaimana bisa melahirkan generasi yang cinta dan penghafal Al Qur’an. (IA/Syafrial)

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Kakanwil Kemenag Sumbar: MTQN Ke-41 Kab. Agam Dorong Semangat Tilawatil Qur'an dan Raih Prestasi Nasional
- Advertisement -
- Advertisement -