Bupati Agam dan Wawako Bukittinggi Hadiri Pelantikan Pengurus IKEDA Duri

Duri, SuhaNews – Bupati Agam, Dr H Andri Warman dan Wawako Bukittinggi, Marfendi menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Daerah Agam (IKEDA) Duri, Kabupaten Bengkalis. Provinsi Riau, periode 2022-2026 Minggu (15/1).

Bupati disambut dengan kesenian tradisional Minangkabau seperti tambua tansa diiringi pupuik batang padi, tari galombang, tari pasambahan lengkap dengan siriah carano, dan kesenian Melayu.

Baca juga:  Wabup Richi Aprian Resmikan Musala yang Dibangun Perantau

“Penyambutan ini sengaja dilakukan semeriah mungkin, dengan menampilkan kesenian tradisional Minangkabau dan Melayu. Ini wujud kebanggaan kepada kepala daerah di Agam dan Bukittinggi pada  pelantikan pengurus IKEDA Duri,” ujar Ketua panitia, Asril A. Labiah.

“Kita sangat bangga, penyambutannya meriah. Apalagi yang ditampilkan itu adalah kesenian tradisional Minangkabau,” ujar Bupati Agam, Dr H Andri Warman.

Menurutnya, ini komitmen perantau yang selalu melestarikan kesenian tradisional Minangkabau. Meski berada di rantau, tapi mampu melestarikan kesenian tradisional di perantauan. Kita sangat mengapresiasi,” tambah Andri Warman. (Andri/Wewe)

Baca juga: Gubernur Sambut Kedatangan 120 Perantau Sydney “Pulang Basamo” ke Sumbar

Facebook Comments

BACA JUGA  Safari Ramadan, Kementerian BUMN dan PGN Gelar Pasar Murah
- Advertisement -
- Advertisement -