Bupati Agam Dorong Germas Cegah Stunting, Bidik Generasi Emas 2045

Bukittinggi, SuhaNews – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, secara aktif mendorong Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di daerahnya.

Hal ini dibuktikan dengan kehadirannya pada sosialisasi Germas yang digelar di Aula PPSDM Regional Bukittinggi, Sabtu (10/8).

Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara anggota Komisi IX DPR RI, Ade Rezki Pratama, dengan Kementerian Kesehatan melalui Politeknik Kesehatan Padang.

Tujuan utama sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat dan mencegah stunting.

Agam Germas Stunting

Dalam sambutannya, Bupati Andri Warman menekankan bahwa kesehatan merupakan fondasi utama untuk mewujudkan generasi emas Indonesia tahun 2045. “Dengan keluarga yang sehat, kita akan melahirkan generasi yang berkualitas dan mampu bersaing di tingkat global,” tegasnya.

Senada dengan Bupati, Ade Rezki Pratama juga menyampaikan pentingnya Germas dalam upaya pencegahan stunting. “Stunting merupakan masalah serius yang dapat menghambat pertumbuhan dan perkembangan anak. Melalui Germas, kita berharap dapat menurunkan angka stunting di Kabupaten Agam,” ujarnya. AMC

Baca Juga : Bupati Agam Resmikan Pembangunan Jembatan Vital: Hubungkan Parik Panjang dan Silayang

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Solok dan Ketua TP-PKK Jadi Duta Orang Tua Hebat
- Advertisement -
- Advertisement -