Bupati Andri Warman Serahkan SK Kenaikan Pangkat 312 PNS Agam

bupati
Lubuk Basung, SuhaNews – Sebanyak 312 orang PNS Kabupaten Agam menerima SK kenaikan pangkat periode 1 April 2021 ini. SK kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintah daerah itu diserahkan oleh Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Senin (31/5).

Penyerahan SK diserakan dalam dua hari. Hari pertama SK kenaikan pangkat diterima 50 PNS yang diserahkan Bupati Andri Warman secara simbolis dan disaksikan Sekdakab Agam, Martias Wanto, Kepala BKPSDM, Budi Perwira Negara, Asisten dan beberapa pimpinan OPD.

“Selamat kepada PNS yang menerima SK kenaikan pangkat untuk periode 1 April 2021,” ucap Bbupati AWR, sebagaimana dirilis AMCNews.

Baca juga: Polda Sumbar Gelar Acara Penyerahan SK Kenaikan Pangkat Personil

SK kenaikan pangkat ini, jelas Andri Warman, merupakan suatu kebanggaan bagi PNS, karena untuk bisa mendapatkan SK ini butuh perjuangan dan prestasi dalam bekerja.

“Biarpun nilai materi dari kenaikan pangkat tidak terlalu tinggi, tapi kebanggaannya sangat luar biasa,” ujar Andri Warman.

Dikatakan bahwa ada 19 orang yang naik golongan dari III ke IV. Golongan IV merupakan pangkat tertinggi di PNS yang telah puluhan tahun mengabdikan dirinya kepada negara.

“Tentu ini berkat kerja keras mereka untuk bisa mencapai pangkat paling tinggi tersebut,” sebut AWR.

Dengan begitu, ia berharap SK kenaikan pangkat ini menjadi motivasi bagi PNS, untuk semangat dalam memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat.

Kepala BKPSDM Agam, Budi Perwira Negara mengatakan bahwa SK kenaikan pangkat ini sebagai bentuk penghargaan Pemkab Agam atas prestasi kerja dan pengabdian PNS kepada negara.

“PNS yang menerima SK kenaikan pangkat periode ini sebanyak 312 orang, dengan rincian dalam golongan I sebanyak tiga orang, golongan II 42 orang, golongan III 248 orang dan golongan IV 19 orang,” jelas Budi Perwira Negara.

BACA JUGA  Kembali Polres Solok Tangkap Pelaku Narkoba, Kali Ini di Tanjung Bingkung

Penyerahan SK kenaikan pangkat periode ini, jelasnya, mengalami keterlambatan, karena  pandemi Covid-19. Di samping itu, juga terjadinya perubahan sistem kenaikan pangkat, yang semula dikelola secara manual sekarang diproses melalui online. (*/We)

Baca juga: Kenaikan Gaji PNS Menunggu Restu Menteri Keuangan, Sri Mulyani

Facebook Comments

loading...