Bupati dan Ketua TP-PKK Agam Terima Penghargaan Ayah Bunda Pengayom

Padang, SuhaNews – Bupati Agam diwakili Kadis Dalduk KB PP dan PA Kabupaten Agam Surya Wendri dan Ketua TP PKK Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman terima penghargaan ayah bunda genre kategori ayah bunda pengayom, Sabtu (29/7) malam di Truntum Hotel Padang. 

“Terima kasih kepada OPD terkait dan para duta Genre Kabupaten Agam yang telah memberi dukungan. Penghargaan ini adalah perwujudan dari kerja keras, kerjasama dan kekompakan kita semua,” ujar Ketua TP PKK Agam Ny Yenny Andri Warman pada Grand Final Generasi Berencana (GenRe) Awards dan Jambore ajang kreatif (ADUJAK) Sumatera Barat tahun 2023.

Baca juga: Pasaman Barat Raih 3 Penghargaan pada GenRe Award Tingkat Sumbar

Pada kesempatan itujuga dilakukan penyerahan beasiswa kepada duta genre berpretasi Kabupaten Agam, Fahmi Arahman oleh Bunda Genre Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman sebesar Rp.3,5 Juta.

“Jumlah duta Genre Sumatera Barat dari 19 kabupaten/kota yang mengikuti Puncak Genre Awards 2023 sebanyak 38 orang dengan mengirimkan 2 pasang duta Genre dari masing-masing kabupaten/kota,” ujar Kepala BKKBN Sumbar diwakili Sekretarisnya Nova Dewita.

Tahun 2023, jelasnya, perwakilan BKKBN memiliki target minimal pada setiap desa, nagari, kelurahan di Sumatera Barat memiliki duta Genre.

“Duta-duta tersebut kami harapkan dapat menjadi contoh dengan memiliki karakter yang baik, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta mampu menjadi agen perubahan bagi bangsa Indonesia,”ujarnya.

Nova berharap, dengan memiliki duta genre disetiap pelosok desa, nagari dan kelurahan akan melahirkan generasi yang sehat dan kuat di Indonesia khususnya di Sumatera Barat.

Sementara Gubernur Sumbar diwakili Kepala Dinas KB PP dan PA Sumbar, Gemala Ranti memberikan, apresiasi terhadap kegiatan tersebut.

BACA JUGA  Indojalito Peduli & Pemkab Sijunjung Gelar Sunatan Massal

Menurutnya, melalui program duta Genre telah mendukung dan mensukseskan visi pembangunan Provinsi Sumatera Barat madani yang unggul dan berkelanjutan.

Bupati dan Ketua TP-PKK Agam Terima Penghargaan Ayah Bunda Pengayom 1“Kami berharap melalui duta Genre akan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang sehat, berpengetahuan, terampil dan berdaya saing,”katanya.

Gubernur Sumatera Barat menyakini bahwa para duta Genre akan dapat menjadi teladan pelopor dan motivator dalam membantu pemerintah menyiapkan generasi muda yang gemilang.

“Mudah-mudahan, para duta Genre nantinya dapat menjadi perpanjangan tangan dari pemerintah kepada para remaja yang ada di seluruh Sumatera Barat dalam mensukseskan pembangunan di Sumatera Barat,”harapnya. Tori/We

Baca juga: Bhintang Respati S dari SMA N 2 Sumbar Juara Duta Genre Kabupaten Solok

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -