Bupati Kepulauan Mentawai Hadiri Penandatangan Kesepakatan Antara BRIN dan Pemprov Sumbar

SuhaNews – Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak,S.St.,Pi.,M.Pi hadiri penandatanganan Nota Kesepakatan Sinergi (NKS) antara Badan Riset dan Inovasi Nasional bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, bertempat di ruangan rapat lantai 12, Gedung BJ.Habibie, Brin Jalan M.H. Thamrin No.8 Jakarta Pusat. Jum’at (15/12).

Ruang Lingkup NKS meliputi pelaksanaan pembuatan kajian, pengembangan SDM, pertukaran data dan informasi, kemudian untuk rencana kerja di laksanakan dan di jalankan, sesuai skala prioritas yang berbasis evidence based policy.

Tujuan dalam kerjasama ini, agar para pihak peneliti, pengembangan, pengajian, invensi dan inovasi di bidang pertanian yang terintegrasi dapat berjalan efektif . mengoptimalkan sumber daya dari masing-masing pihak, untuk mewujudkan pembangunan nasional.

Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak menyampaikan kerjasama bertujuan untuk memberikan rekomendasi dan dorongan dalam menemukan cara dan strategi yang tepat, agar pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai mengambil kebijakan untuk mempercepat proses pembangunan.

“Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai akan segera menyusun perda untuk pembentukan Bapperida Kepulauan Mentawai yang bertujuan mengoptimalkan persoalan – persolan daerah untuk mempercepat proses pembangunan daerah”.ucap Pj.Bupati Kepulauan Mentawai. (yy).

Baca Juga : Presiden Joko Widodo Resmikan Bandar Udara Mentawai

Facebook Comments

BACA JUGA  Ujian SKB CPNS Kota Pariaman 2021 Ditinjau Wawako Pariaman
- Advertisement -
- Advertisement -