Bupati Sijunjung Buka Acara Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu

Sijunjung, SuhaNews – Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir. membuka acara peningkatan peran kader posyandu tahun 2023 yang digelar Dinas Kesehatan, Rabu, 30 Mei 2023 di Hotel Bukik Gadang Muaro Sijunjung.  

Kegiatan untuk meningkatatkan kapasitas kader posyandu dan menjadikan generasi sehat ini diikuti 130 orang kader posyandu di wilayah Puskesmas Gambok.

Baca juga: Bupati Sijunjung: Kader Posyandu Perlu Inovasi dalam Penurunan Stunting

“Kegiatan itu bertujuan untuk mewujudkan kader posyandu yang mampu melahirkan inovasi dalam pelaksanaan program di posyandu untuk meningkatkan kesehatan sasaran dan berupaya menurunkan stunting di wilayah kerjanya tahun 2023,” ujar Ketua TP-PKK Sijunjung, Ny Riri Benny Dwifa.

“Terimakasih juga kepada kader-kader posyandu yang telah mengabdi diri untuk masyarakat, telah bersedia meluangkan waktu dan diri untuk membantu Dinas Kesehatan dan Pemkab Sijunjung,” tambah Ny Riri Benny Dwifa.

Kader posyandu, jelanya, menjadi ujung tombak dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Sijunjung Ranah Lansek Manih yang kita cintai ini.

“Kemudian, angka harapan hidup ini tertompang kepada kader-kader kita yg membina ibu-ibu hamil di daerah,”tambahnya.

Bupati Sijunjung berharap derajat kesehatan dan penanganan stunting di Sijunjung Ranah Lansek Manih ini bisa jauh lebih baik lagi.

“Mari kita aplikasikan ilmu yang diberikan narasumber, Sehingga masalah kesehatan bisa kita atasi secara 0ptimal,” ujar Benny Dwifa Yuswir.

Bupati Benny Dwifa Yuswir mengingatkan agarmasyarakat tidak mau di adu domba karena informasi yang tidak benar yang bisa memecah belah sesama kader.

“Kita akan memasuki tahun politik, tingkatkan persatuan dan kesatuan untuk memajukan Ranah Lansek Manih ini,” tambah Benny Dwifa Yuswir. Noven/Wewe

Baca juga: Kader Posyandu Kabupaten Sijunjung Juara 1 tingkat Provinsi Sumbar

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Sijunjung Terima Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan
- Advertisement -
- Advertisement -