Bupati Sijunjung Hadiri Upacara Santi Aji Peringatan HUT Tagana

Sijunjung, SuhaNews – Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir didampingi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Yofritas, ST. MT hadiri Upacara Santi Aji Peringatan HUT Taruna Siaga Bencana (Tagana) ke-19 Tahun 2023, Minggu 28 Mei 2023 di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat.

Upacara yang dipimpin oleh Menteri Sosial Republik Indonesia, DR. (HC) Ir. Hj. Tri Rismaharini, MT ini juga dihadiri Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharulllah, Bupati Dhamasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan,Pj. Walikota Payakumbuah, Rida Ananda, MSi, Kadis Sosial Provinsi Sumatera Barat, Arry Yuswandi, S. KM., M. KM, dan diikuti oleh Tagana se-Indonesia.

Baca juga: 575 Kilo Rendang Jadi Buah Tangan untuk Para Duta Tagana dan Undangan

Menteri Sosial Tri Rismaharini mendorong anggota Tagana tetap mempertahankan jiwa sosial dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai relawan kebencanaan.

“Saya berharap tagana ini tenaga yang mereka berangkatnya dari hati. Jadi mereka dididik tidak pernah hitung,” ucap mensos Risma.

Besaran honor yang diterima Tagana setiap bulannnya, jelas Risma, tak sebanding dengan tugas berat yang diembannya. Apalagi terkadang para Tagana dihadapkan pada situasi-situasi sulit seperti dimarahi ketika salah dalam melayani korban bencana.

“Kesalahan yang dilakukan Tagana biasanya terjadi karena panik. Jadi bukan karena mereka tidak terampil dalam melaksanakan tugas-tugasnya sebagai relawan tanggap bencana,” tambah Risma.

Ia menjamin para relawan Tagana begitu terlatih, bahkan memiliki standar waktu tertentu. Standar itu antara lain dalam mendirikan tenda, membuat menu dan berbagai pelayanan terhadap korban bencana. And/We

Baca juga: Di Hari Lansia Nasional, Sultan Minta Besaran Insentif BLT Untuk Lansia Pra Sejahtera Ditingkatkan

Facebook Comments

BACA JUGA  Raih Prestasi, Bupati Agam Beri Reward kepada Dasawisma Sahati untuk Berwisata
- Advertisement -
- Advertisement -