Bupati Solok Buka Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Kabupaten Solok Tahun 2024

Arosuka, SuhaNews –  Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar selaku Pembina TP PKK Kabupaten Solok didampingi Ketua TP PKK Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda melakukan pemukulan Tabuah tanda dibukanya Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Kabupaten Solok Tahun 2024 secara resmi Selasa, 11 Juni 2024 di Halaman Kantor Bupati Solok di Arosuka.

Kegiatan ini dihadiri oleh Forkopimda, Sekretaris Daerah Medison, S. Sos, M.Si., Staf Ahli,  Asisten, Kepala OPD, Ketua Organisasi Wanita, Camat, Walinagari, dan tamu undangan lainnya.

Baca juga: TP-PKK Kota Solok Ikuti Jambore Nasional Kader PKK di Surakarta

Jambore PKK kali ini mengambil tema “Melalui Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Kabupaten Solok Tahun 2024, Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju“

Ketua Pelaksana yakni  Kepala Bidang I TP-PKK,  Asnur mengatakan bahwa kegiatan ini untuk menambah wawasan, pengetahuan, persahabatan, serta memberikan motivasi dan penghargaan (reward) bagi kader PKK yang telah bekerja ikhlas dan sukarela.

“Tema jambore pada tahun ini adalah Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju,” jelas Asnur.

Jambore ini, tambah Asnur, dilaksanakan selama 2 hari, 11 – 12 Juni 2024 di Lingkup Kantor Bupati Solok, Arosuka. Dengan jenis perlombaan: Devile yel yel, Paduan Suara, Cerdas Cermat, Kreasi Jingle, Memasak Menu Pangan Lokal, Senam Kreasi 6 Langkah Cuci Tangan.

Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD yang telah memfasilitasi rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan selama 2 hari ini.

“Ini merupakan tahun keempat jambore ini digelar, sejak kami dilantik dan pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok dikukuhkan pada tahun 2021,” ujar Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda.

BACA JUGA  Jambore PKK Berprestasi Berakhir, Singkarak Juara Umum

Kegiatan ini, jelas Emiko, diselaraskan dengan kegiatan Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Solok.

Tahun ini, tambah Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok melaksanakan Jambore Kader PKK dalam rangka menambah wawasan, pengetahuan, persahabatan serta memberikan motivasi dan penghargaan (reward) bagi kader PKK yang telah bekerja secara ikhlas dan sukarela.

“Kegiatan Jambore Kader PKK ini merupakan kegiatan rutin Tim Penggerak PKK mulai dari Tingkat Kabupaten, Tingkat Provinsi dan Tingkat Nasional,” jelas Ny. Emiko.

Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda  berharap kader-kader terbaik Kabupaten Solok juga sukses pada Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2024, yang akan dituanrumahi oleh Kabupaten Solok.

“Semoga Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok bisa mempertahankan juara umum yang sudah 2 kali didapatkan,” harap Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda.

Bupati Solok Buka Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Kabupaten Solok Tahun 2024 1Bupati Solok Epyardi Asda mendukung kegiatan jambore ini, karena PKK merupakan mitra pemerintah yang membantu pembangunan di  Kabupaten Solok ini.

“Dengan kebersamaan Solok Super Tim, kita telah berhasil menorehkan berbagai macam prestasi mengalahkan kabupaten/kota lain di Sumatera Barat ini,” jelas Epyardi Asda.

PKK juga telah menorehkan berbagai macam prestasi untuk Kabupaten Solok ini dengan meraih juara umum 2 kali pada Jambore Kader PKK berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat.

“Terima kasih kepada Solok Super Tim dan PKK Kabupaten Solok karena dengan kebersamaan ini kita telah bisa pelan-pelan mewujudkan visi misi Kabupaten Solok menjadi yang terbaik di Sumatera Barat,” tambah Epyardi Asda. Wewe

Baca juga: Persiapan Jambore PKK, Tim Provinsi Survey Lokasi di Alahan Panjang Resort

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -