Bupati Solok Buka Orientasi Keterampilan Dasar Kader Posyandu Lembah Gumanti

Alahan Panjang, SuhaNews – Bupati Solok diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Safrudin S.Sos, M.Si membuka Orientasi Keterampilan Dasar Kader Posyandu Kecamatan Lembah Gumanti, Sabtu, 10 Agustus 2024 di Convention Hall Alahan Panjang.

Acara ini dihadiri  oleh Ketua TP-PKK Kab. Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, Anggota DPRD Kabupaten Terpilih, Novi Amanda, Kepala OPD, Camat Lembah Gumanti, Andi Sofiani, S.Sos., Forkopimcam, Walinagari, tokoh masyarakat, Pengurus TP-PKK, dan Kader Posyandu.

Baca juga: Bupati Solok Buka Orientasi Keterampilan Dasar Kader Posyandu di IX Koto Sungai Lasi

Camat Lembah Gumanti Andi Sofiani mengatakan bahwa kegiatan orientasi ini diikuti oleh Kader Posyandu, Kader KB, dan tokoh-tokoh masyarakat Kecamatan Lembah Gumanti.

Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda mengataka jika penurunan angka stunting tidak terlepas dari kerja keras dan kerja sama yang solid antara berbagai pihak terkait, serta program-program yang terencana dengan baik dan dilaksanakan dengan penuh komitmen.

“Para kader posyandu sangat berperan aktif dalam penanganan stunting ini,” ujar Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda.

Pemerintah Kabupaten Solok, jelas Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, akan menyerahkan bantuan untuk masyarakat Lembah Gumanti.

Dalam tiga tahun terakhir, jelas Emiko, kita banyak pembangunan di Kabupaten Solok, khususnya Kecamatan Lembah Gumanti yang merupakan kawasan unggulan pariwisata.

“Masyarakat diharapkan tetap bersatu mendukung segala bentuk kegiatan demi pembangunan Kabupaten Solok menjadi lebih baik,” tambah Emiko.

Pada kesempatan itu, Ketua TP-PKK menyerahkan seragam bagi Kader Posyandu di Kecamatan Lembah Gumanti, dan bantuan PMT bagi Balita beresiko stunting.

Di samping itu, juga diserahkan bantuan dari Dinas Pertanian yang berasal dari Dana DAK berupa bangsal pascapanen Bawang Merah untuk Kelompok Tani Muaro Danau Diatas, dengan nilai bantuan Rp3,9 M, Bangsal Pascapanen Cabe Keltan Alam Berkah dengan nilai Rp1,9 M,  Screen House Tanaman Buah Keltan Berkah Sinergi dengan nilai Rp500 juta, Screen House Tanaman Sayuran Keltan Bukik Okoh dengan nilai Rp. 500 juta.

BACA JUGA  Bundo PKH Kabupaten Solok Temu Ramah dengan Keluarga Penerima  Manfaat

Bupati Solok Buka Orientasi Keterampilan Dasar Kader Posyandu Lembah Gumanti 1Selanjutnya, jaringan Irigasi Air Tanah Dalam Keltan Usaha Ikhlas dengan nilai Rp300 juta, Jaringan Irigasi Air Tanah Dalam Keltan Sarasah Indah Saiyo dengan nilai Rp300 juta.

Di samping itu juga ada bantuan DAK lainnya berupa pembangunan Jalan Usaha Tani Keltan Kincie Saiyo dengan nilai Rp200 juta, dan Jalan Usaha Tani Keltan Sepakat Makmur dengan nilai Rp200 juta.

Pada kesempatan itu, Bupati Solok didampingi Ketua TP-PKK melakukan peletakan batu pertama pembangunan Bangsal Pascapanen Bawang Merah di Nagari Alahan Panjang. Wewe

Baca juga: Kader Posyandu se-Kecamatan Kubung Ikuti Orientasi Keterampilan Dasar

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -