Bupati Solok Buka Sosialisasi Gerakan PBLHS dan Sekolah Sehat

Bupati Solok didampingi Asisten II Medison dan Kepala Barenlitbang Syaiful membuka Sosialisasi Gerakan PBLHS di Arosuka

Arosuka, SuhaNews, Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM membuka acara sosialisasi gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah PBLHS dan Sekokah Sehat di Kabupaten Solok yang bertempat di Ruang Rapat Bukit Cambai Barenlitbang Kab. Solok, Kamis (26/12).

Bachrizal Bakti, SKM, MM dalam laporannya menyampaikan bahwa Sosialisasi dihadiri oleh Asisten II Eksbangkesra Setda Kabupaten Solok Medison, S.Sos, M.Si, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sumatera Barat Wilayah III Israr A, S.Pd, Kepala Barenlitbang Kab. Solok Syaiful, ST, MM, Kepala Dispora Kab. Solok Zulkisar, S.Pd, MM, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Solok dr. Maryeti Marwazi, MARS, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Solok Bachrizal Bakti, S.KM, MM, Ka. TP UKS Se Kab. Solok dan Kepala Sekolah/Madrasah se Kab. Solok dari tiap tingkat.

Dalam sambutannya Bupati Solok mengajak semua pihak untuk menumbuhkan sikap peduli terhadap lingkungan agar terwujudnya lingkungan yang sehat, terutama lingkungan sekolah atau madrasah.

Bupati mendorong kepala sekolah/madrasah se Kab. Solok agar merancang program lingkungan sehat sebagai pengembangan dari sekolah/madrasah sehat.

“Baru-baru ini, MTsN 6 Kabupaten Solok juara 2 Tingkat Nasional dalam lomba sekolah sehat tingkat nasional”, Katanya.

Menurutnya, ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah kabupaten solok dalam menciptakan lingkungan sehat dengan menjadikannya sebagai salah satu pilar pembangunan di daerah ini.

“Dalam al-Qur’an surat Al-Qasas ayat 77 Allah SWT melarang melakukan perusakan lingkungan, jadi terjadinya bencana longsor dan banjir baru baru ini di beberapa daerah di sumbar adalah disebabkan oleh perilaku manusia yang tidak peduli dengan lingkungannya”, kata Gusmal.

Bupati menghimbau agar kedepan pembangunan kedepannya berwawasan lingkungan, adanya keseimbangan lingkungan.

“Sehat itu bukan saja orangnya tapi juga lingkungannya”,ulasnya.

Usai dibuka oleh Bupati dilanjutkan dengan materi yang disampaikan oleh beberapa narasumber.

reporter : Nurman  editor : Moentjak

Facebook Comments

loading...