Bupati Solok Dialog Pendidikan di SMPN 2 Lembah Gumanti

Sungai Nanam, SuhaNews – Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt Sutan Majo Lelo didampingi Anggota Komisi V DPR RI  Athari Gauthi Ardi melakukan kunjungan kerja dan temu ramah keluarga besar SMPN 2 Lembah Gumanti di Nagari Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti, Senin, 29 Januari 2024.

Dalam kunjungan kerja ini Bupati didampingi Asisten I Drs. Syahrial, MM., Kepala OPD, Camat Lembah Gumanti Zulbakti, S.Pd.,  Forkompimcam, Walinagari Sungai Nanam  Delfi, S.Sos.,  Walinagari se-Kecamatan Lembah Gumanti, tokoh agama dan adat dan Kepala SMPN 2 Lembah Gumanti Atmawinarni, S.Pd, MM.

Baca juga: Bupati Solok Temu Ramah dengan Masyarakat Nagari Sariak Alahan Tigo

Kepala SMPN 2 Lembah Gumanti Atmawinarni melaporkan bahwa SMPN 2 Lembah Gumanti telah lama menginginkanl kunjungan Bupati Solok.

“SMPN 2 Lembah Gumanti merupakan sekolah Adiwiyata dan di masa dating, diharapkan bisa kembali mendapatkan penghargaan sekolah Adiwiyata tersebut,” harap Atmawinarni.

Saat ini, jelas Atmawinarni, sekolah kekurangan Ruang Labor Komputer dan pagar sekolah untuk lebih meningkatkan kondusivitas dan mutu pendidikan di SMPN 2 Lembah Gumanti.

Walinagari Sungai Nanam Delfi mengatakan pada tahun 2023, Nagari Sungai Nanam telah melaksanakan kegiatan pembangunan jalan Rimbo Data-Kapujan dengan anggaran sebesar lebih Rp35 Milyar. Di samping itu juga ada dana  pembenahan Pasar Air Baluluak dengan anggaran Rp2,3 Milyar.

Banyak pembangunan yang telah terlaksana di Nagari Sungai Nanam, tambah Delfi, diantaranya Pasar Kuliner di Taratak Pauh dengan anggaran Rp400 Juta melalui bantuan Anggota DPR RI, Jalan usaha tani sebesar Rp185 juta, Pengecoran Jalan Lingkungan Rp142 Juta, Dana BKK untuk Balai balai adat sebesar Rp150 Juta.

“Ada juga bantuan BSPS sebanyak 22 Unit dengan total anggaran Rp440 Juta melalui program Anggota Komisi V DPR RI,” jelas Delfi.

BACA JUGA  1 Warga Kota Solok Terkonfirmasi Positif Covid-19 Meninggal Dunia

Bupati Solok Epyardi Asda mengatakan jika Nagari Sungai Nanam merupakan daerah strategis dalam meningkatkan perekonomian karena dirahmati dengan tanah yang subur dan pemandangan yang sangat indah.

Bupati Solok Dialog Pendidikan di SMPN 2 Lembah Gumanti 1“Insyaallah Pusat Perekonomian Kabupaten Solok akan ada di Lembah Gumanti dan Danau Kembar karena telah banyak investor yang berinvestasi di daerah ini,” ujar Epyardi Asda.

Alhamdulillah berkat perjuangan Solok Super Team dan para guru, maka tahun ini kita berhasil mendapatkan penghargaan Rapor Mutu Pendidikan Tertinggi di Sumatera Barat.

“Usulan SMPN 2 Lembah Gumanti untuk pembangunan Pagar dan Ruang Labor, insyaallah tahun ini kita realisasikan,” ujar Epyardi Asda.

Usulan lain yang diterima Bupati Solok dalam sesi dialog diantaranya penyelesaian Urusan Pemekaran Nagari, rehab Ruang Kelas SDN 06 Sungai Nanam, pengaspalan Jalan Limau Puruik Lekok dan Rekomendasi Jaringan Listrik untuk Jorong Limau Puruik, Ruang Kelas Baru dan Mushalla untuk SMPN 6 Lembah Gumanti, pengaspalan Jalan Lingkar Sariak Bayang, Normalisasi Irigasi Banda Sariak Bayang, perbaikan Jalan Lingkar Jorong Pasa Lipek Pageh dan  Mushalla untuk SDN 21 Sungai Nanam. Wewe

Baca juga: Bupati Solok Temu Ramah dengan Masyarakat Nagari Koto Baru

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -