Bupati Solok Hadiri Pengukuhan Pengurus DPP IWS Jogjakarta

Jogjakarta, SuhaNews – Pengurus DPP IWS (Ikatan Warga Saniangbaka) periode 2019/2023 dikukuhkan, Sabtu (15/2) di Rumah Gadang IWS Jogjakarta.

Pengukuhan DPP IWS ini dihadiri oleh Bupati Solok, H. Gusmal, Ketua Dewan Pembina DPP IWS Chairul Umaiya, Ketua DPP IWS  H. Mulyadi Badi Amin, Wali Nagari Saningbaka Drs. Dasrizal Candra Bahar, Direktur Bank Nagari Cabang Solok Heri Wildani, kepala SKPD Pemkab Solok, Pengurus IWS, tokoh masyarakat, dan bundo kanduang.

“Kami sangat senang, Bupati dan beberapa staf hadir dalam acara ini,” ujar Ketua Panitia Syaiful Adnan.
Kehadiran Bupati Solok pada acara pengukuhan pengurus DPP IWS ini, jelas Syaiful Adnan, sebagai bukti besarnya perhatian bupati terhadap keberadaan warga Kabupaten Solok, termasuk yang di perantauan.

“Mudah-mudahan memberikan motivasi bagi warga Saniangbaka yang ada di sini,” jelas Syaiful lagi.

“Mari kkita galang kekuatan ekonomi untuk menciptakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Saniangbaka,” ujar Ketua Umum terpilih H. Mulyadi Badi Amin, usai pembacaan SK  Kepengurusan DPP IWS oleh Sekjen DPP IWS Danil Nazar Piliang.
DPP IWS ini, jelas Mulyadi, tidak akan berjalan dengan optimal jika para pengurus tidak bekerja dengan optimal. Karena itu, ia mengajak semua pengurus yang terpilih untuk bekerja maksimal sesuai dengan  bidang masing-masing.

“Personil pengurus diisi berdasarkan wilayah, yakni barat, tengah dan daerah bagian timur agar berjalan lebih maksimal,” jelas Mulyadi.

Sementara Ketua Dewan Pembina DPP IWS Chairul Umaiya mengapresiasi DPC IWS Jogjakarta yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan secara swadaya. Semoga pengusrus terpilih dapat melaksanakan program kegiatan yang realistis secara bersama.
“Kepengurusan generasi ke-5 diharapkan mampu memperkuat ekonomi masyarakat,” harap Chairul Umaiya.
Sementara Bupati Solok, H. Gusmal menyampaikan rasa bahagianya karena IWS ini eksis dan memelihara kehidupan adat basandi sarak sarak basyandi kitabullah di perantauan ini. Segenap pengurus diharapkan  membuat program kerja yang bisa dilaksanakan.

“Jangan membuat program kegiatan yang muluk-muluk, yang pada akhirnya sulit untuk dilaksanakan,” jelas Bupati Gusmal.
Yang tidak kalah pentingnya, apar Gusmal, bangun kerja sama yang baik dengan pemerintah Nagari Saniangbaka agar dapat tercapai Saniangbaka yang lebih baik. Bekerjaah dengan ikhlas.

“Pengurus harus bekerja dengan baik, bina warga yang ada di perantauan, pikirkan pula kampung halaman,” harap Gusmal.
Kabupaten Solok, jelas Bupati Solok dua periode ini, merupakan aset yang harus kita kembangkan bersama. Jika para perantau bersatu dan peduli dengan kampung halaman, maka itu merupakan potensi besar untuk bisa membangun Kabupaten Solok yang lebih baik.

“Mari kita satukan tekad untuk membangun Kabupaten Solok yang lebih baik dari rantau ini,” tandas Gusmal. Wewe

Facebook Comments

loading...