Bupati Solok Harapkan Satlinmas Ciptakan Pemilu Damai 2024

Arosuka, SuhaNews – – Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt Sutan Majo Lelo dan Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi menghadiri kegiatan peningkatan dan peran serta Satlinmas dalam menghadapi Pemilu Serentak Tahun 2024 Rabu, 20 Desember 2023 di Sporthall GOR Batubatupang Koto Baru.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Asisten I Drs. Syahrial, MM, Kasatpol PP dan Damkar Elafki, S.Pd, MM., Camat, Walinagari dan Anggota Satlinmas. Camat, Walinagari dan Satlinmas se-Kabupaten Solok.

Baca juga: Satlinmas Sawahlunto Ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas

Kepala Satuan Pol-PP dan Damkar Elafki mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan, keterampilan, pembentukan sikap dan perilaku anggota Satlinmas dalam melaksanakan tugas membantu penanggulangan bencana, keamanan dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial kemasyarakatan dan keamanan dalam rangka penyelenggaraan pemilu, pemilukada dan pertahanan negara.

“Kegiatan ini diikuti oleh 2.720 orang yang berasal dari 14 Kecamatan dan 74 Nagari se-Kabupaten Solok dengan jumlah TPS sebanyak 1.360 dan pada tiap-tiap TPS ditugaskan 2 Anggota Satlinmas,” jelas Elafki.

Kegiatan di Sporthall GOR Batubatupang Koto Baru ini diikuti oleh 944 orang peserta yang berasal dari Kecamatan Kubung, Gunung Talang, Junjung Sirih dan Kecamatan IX Koto Sungai Lasi.

Bupati Solok Epyardi Asda mengatakan bahwa keamanan dan kedamaian ada di tangan anggota Satlinmas, karena itu mari wujudkan Pemilu Damai di Kabupaten Solok.

“Demi tetap menjaga kesehatan, para Anggota Satlinmas dalam melaksanakan tugasnya akan diberikan BPJS Kesehatan,” ujar Epyardi Asda.

Bupati Epyardi Asda  berharap anggota Satlinmas bisa menjaga netralitas dalam mengahadapi pemilu dan jalankan tugas menjaga keamanan dan kedamaian dengan sebaik-baiknya.

“Jangan sampai terprovokasi dan terpecah belah, tetap bersatu demi memajukan Kabupaten Solok menjadi lebih baik,” harap Epyardi Asda. Wewe

BACA JUGA  Bupati Solok Hadiri Sosialisasi Tahapan Penerimaan PPPK Tenaga Kesehatan Tahun 2024

Baca juga: Gubernur mahyeldi Pimpin Upacara HUT Satpol PP, Damkar dan Satlinmas

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -