Bupati Solok Launching Eskavator di Nagari Panyakalan

Arosuka, SuhaNews – Bupati Solok : Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar lakukam launching Eskavator dan Pembangunan Jalan Produksi Perkebunan, serta engembangan Kawasan Nagari Panyakalan, Rabu, 26 Oktober 2022 di Jorong Mudiak Aia Nagari Panyakalan, Kecamatan Kubung.

Kegiatan ini dihadiri oleh Askor Bid. Pemerintahan dan Kesra Drs. Syahrial, MM., Kepala Disdikpora Zainal Jusmar, Kepala Dinas Pertanian Kennedy, Perwakilan OPD, Camat Kubung Sudjanto Amrita, Forkopimcam, Wali Nagari Panyakalan Agus Evatra Dt. Bandaro Kayo, tokoh adat dan agama, Kepala Sekolah serta guru di Nagari Panyakalan, dan masyarakat Nagari Panyakalan.

Baca juga: Bupati Solok Launching Eskavator di Nagari Bukik Kanduang

Wali Nagari Panyakalan Agus Evatra menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Solok yang untuk kali pertama bisa datang ke Jorong Mudiak Aia, Nagari Panyakalan.

“Masyarakat memohon bantuan dan dukungan Bupati Solok untuk merealisasikan pembangunan Irigasi di Nagari Panyakalan,” harap Agus Evatra.

Nagari Panyakalan, jelas Wali nagari, ada tiga buah telaga. Masyarakat berharap Bupati bisa memberikan bantuan untuk melakukan pengerukan Telaga tersebut agar dapat difungsikan sebagai penampung air.

Bupati Solok Epyardi Asda mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan pemerataan pembangunan di Kabupaten Solok.

“Anggaran akan diprioritaskan untuk kesejahteraan rakyat sebagaimana prinsip kita Anggaran Berbasis Kebutuhan Rakyat,” jelas Epyardi Asda.

Dari awal, jelas Epyardi Asda, ia menjadi Bupati untuk pengabdian, mambangkik batang tarandam menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat.

“Sekarang kita melaksanakan launching Eskavator di Panyakalan,” jelas Epyardi Asda.

Manfaatkanlah eskavator ini untuk membuka jalan usaha tani dengan swakelola atau melalui jasa perusahaan milik anak nagari.

Dalam sesi dialog bersama masyarakat,Bupati menerima usulan dari berbagai elemen, seperti SMPN 4 Kubung berharap perbaikan Musala dan pengecoran lapangan, Pembangunan Irigasi Banda Laweh/Embung Pengairan Sawah di Nagari Panyakalan, LPMN (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Nagari) berharap Pengerukan Sedimen Banda Sawah Padang, Pelatihan untuk UMKM dan Ibu rumah tangga di Panyakalan.

BACA JUGA  Rupajang Adakan Layanan Video Call Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan

Selanjutnya, Pembangunan Mesjid Jami’ Panyakalan dan BPN mengusulkan Pengerukan dan Pengedaman Banda Bukit Tandang ke Sawah Padang.

Sementara SDN 17 Panyakalan berharap pagar sekolah, perbaikan WC dan tempat Wudhu,  SDN 37 Panyakalan Penambahan Guru, Pengedaman dan Gerbang Sekolah, Sanitasi Air, SDN 06 Panyakalan  mengusulkan Peralatan Komputer, Pagar Sekolah, SDN 33 Koto Baru Peralatan Komputer, dan SDN 38 Tanjung Bingkung  pembangunan ruang perpustakaan, pagar sekolah.

Di samping itu, Bupati juga menerima usulan dari Masyarakat Jorong Hilia Banda berupa Pengecoran Jalan Hilia Banda, Renovasi Jalan Ladang Alah-Ilia banda- Hilia Banda, peningkatan musala menjadi massjid dan pembangunan Pustu di Jorong Halaban.  (Wewe)

Baca juga: Launching Eskavator, Masyarakat Nagari Koto Gadang Koto Anau Sambut Bupati Solok

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -