Bupati Solok Pimpin Safari Ramadan ke Raya Baiturrahman Alahan Panjang

Alahan Panjang, SuhaNews –  Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar didampingi Sekda Medison, S. Sos, M. Si  lakukan Safari Ramadhan di Mesjid Raya Baiturrahman Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Senin, 1 April 2024.

Safari Ramadan ini juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag H. Zulkifli, S.Ag, MM., Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Kepala Bagian, Camat Lembah Gumanti, Forkompimcam, Walinagari se-Kecamatan Lembah Gumanti, Ketua KAN dan BPN Alahan Panjang, Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang serta Tokoh-tokoh serta Masyarakat Alahan Panjang.

Baca juga: Bupati Solok Safari Ramadan ke Masjid Raya Sumani

Pengurus Masjid Yulisman menyampaikan ucapan terima kasih kepada apak Bupati beserta Tim Safari Ramadhan Kabupaten Solok yang telah menjadikan Masjid ini menjadi tujuan pada agenda safari Ramadhan tahun ini.

“Kami sedang melaksanakan pembangunan tempat salat di bagian belakang dan pembangunan WC jadi sangat membutuhkan bantuan untuk kelanjutan pembangun tersebut,” ujar Yulisman.

Bupati Solok H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo mengucapkan Alhamdulillah karena pada  ke-22 Ramadhan ini bisa melakukan safari Ramadan ke Alahan Panjang.

“Ramadhan merupakan bulan yang penuh Rahmat dan Ampunan dari Allah SWT, untuk itu saya mengajak mari bersama-sama kita berlomba-lomba dalam mengerjakan amal kebaikan, Insyaallah apa yang kita lakukan akan dibalas berlipat ganda oleh Allah SWT,” ujar Epyardi Asda.

Alahan Panjang, jelas Epyardi Asda, akan dijadikan tujuan wisata yang ada di Kabupaten Solok, kami menghimbau kepada seluruh tokoh masyarakat agar bisa menerima wisatawan dengan baik, jangan sampai ada huru hara dan keributan di tempat ini,” harap Epyardi Asda.

Bersama dengan Solok Super Tim, jelas Epyardi Asda, kita ingin menjadikan Kabupaten Solok ini menjadi tempat wisata, bukan hanya tempat wisata biasa tapi kita akan menjadikan Kabupaten Solok ini tempat wisata yang religious.

BACA JUGA  Ketua DWP Kantor Kemenag Kota Bukittinggi Ikuti Webinar SPAK Indonesia 2023

“Kami akan membuat surat edaran agar setiap pegiat tempat wisata di Kabupaten Solok ini betul-betul bisa menjaga tempat wisata jauh dari maksiat,” jelas Epyardi Asda.

Setiap kunjungan Safari Ramadhan, jelas Epyardi Asda , pihaknya  membawa bantuan Rp10 Juta untuk masjid.

Terkait permintaan pengurus masjid ini, maka pada perubahan anggaran akan akan dianggarkan pengecoran halaman masjid, tapi dilakukan secara swadaya agar anggaran yang didapatkan bisa digunakan secara maksimal.

Di samping itu, 38 orang anak yatim akan diberikan bantuan berupa uang tunai dari Baznaz Kabupaten Solok. Kemudian, seluruh garim di Kabupaten Solok akan diberikan perlindung BPJS Kesehatan.

Sementara tausiyah Kepala Kantor Kemenag Zulkifli menguraikan tentang amalan yang membawa ke surga ialah jaga wudhu dan salat sunnat, selalu dalam keadaan suci dan bersedekah.

Dalam kesempatan ini, Bupati menyerahkan bantuan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok berupa Uang masing-masing sebesar Rp10.000.000 untuk 3 masjid dan musala di Nagari Alahan Panjang, serta santunan JKM dari BPJS Kesehatan.

“Perlindungan BPJamsostek bagi gharin mesjid merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Solok,” jelas Epyardi Asda.

Salah seorang satu gharin masjid atas nama alm. Ramiyus, warga Nagari Katialo Kec. X Koto Diatas,  yang terdaftar sebagai peserta selama 5 bulan dan meninggal dunia pada bulan Mei 2023 maka ahli waris telah mendapatkan santunan manfaat BPJamsostek sebesar  Rp 42.000.000. Selain itu bantuan tersebut, Bank Nagari memberikan bantuan kain sarung. Wewe

Baca juga: Gubernur Safari ke Solsel, Bupati Sampaikan Aspirasi Perbaikan Jalan Nasional di Air Dingin, Solok.

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -