Bupati Solok Resmikan Masjid Munirah Abdullah Ash Shamsi

Muaro Paneh, SuhaNews – Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar didampingi Ketua TP PKK Ny. Hj. Emiko Epyardi resmikan Masjid Munirah Abdullah Ash Shamsi di Jorong Sawah Ampang, Nagari Muaro Paneh, Kecamatan Bukit Sundi, Sabtu, 25 Mei 2024.

Persemian masjid ini dihadiri  oleh Asisten I Drs. Syahrial MM., Kepala OPD, Pimpinan Yayasan Bina Muwahhidin Surabaya, Ustadz Jumali, Pimpinan Yayasan Al Hidayah Ash Shobirin, H. Alfendri, Kepala Kantor Kementerian Agama, Camat Bukit Sundi Vice Febrianeldi, Forkopimcam , Walinagari, Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, dan Bundo Kanduang.

Baca juga: Masjid Jabal Nur, Sejarah Dua Kakanwil Kemenag di MAN 1 Solok PK

“Terima kasih kepada Yayasan Bina Muwahhidin selaku donatur yang membangun masjid ini, dan terima kasih juga kepada masyarakat yang telah bergotong royong dalam pembangunan masjid ini,” ujar Alfendri.

Berdirinya masjid ini, jelas Alfendri, dikarenakan permintaan masyarakat setempat yang ingin adanya tempat ibadah yang dekat dengan pemukiman

– kami juga mengucapkan terimakasih kepada pihak yang telah mewakafkan tanahnya untuk membangun masjid kita ini

Sementara Pimpinan Yayasan Bina Muwahhidin Surabaya Ustadz Jumali mengatakan bahwa Yayasan Bina Muwahidin akan terus melakukan koordinasi dengan pengurus masjid ini guna memantau masjid, apabila masjid itu ramai, donatur akan tergerak hatinya memberikan bantuan untuk masjid kita ini.

“Kami di Yayasan Bina Muwahhidin Surabaya juga memiliki program beasiswa untuk pemgembangan SDM, jadi kami akan mencari santri-santri yang ada di daerah untuk mondok di yayasan kami, dan kami berharap ada santri yang berasal dari Kabupaten Solok, Pendidikan beasiswa ini setara dengan D3,” jelas Ustadz Jumali.

Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Bina Muwahidin karena telah menjadi donatur dalam pembangunan rumah ibadah di Kabupaten Solok.

BACA JUGA  Bupati Solok dan Bupati Padang Pariaman Berbuka Puasa Bersama

“ Mudah mudahan Yayasan Bina Muwahidin selalu diberkati dan dilindungi oleh Allah SWT dan semakin banyak donator, baik dari Indonesia maupun dari Luar Negeri yang menyalurkan bantuannya lewat Yayasan Bina Muwahhidin Surabaya ini,” harap Epyardi Asda.

Pembangunan masjid ini, jelas Epyardi Asda, merupakan wujud nyata upaya dalam membina hubungan antar manusia serta hubungan manusia dengan Allah Sang Maha Pencipta.

Bupati Solok Resmikan Masjid Munirah Abdullah Ash Shamsi 1“Mari kita makmurkan masjid ini, jangan sampai masjidnya bagus tetapi isinya kosong, tidak hanya dipergunakan untuk salat, jadikan juga sebagai tempat mengadakan kegiatan ibadah lainnya, dan juga jadikan masjid ini sebagai tempat untuk musyarawah bagi masyarakat setempat,” harap Epyardi Asda.

Saya bangga dengan kekompakan warga, jelas Epyardi Asda, dalam waktu kurang lebih 1 tahun sudah bisa membangun masjid sebagus ini.

Dalam kesempatan ini, Bupati juga memberikan bantuan Rp10 juta untuk masjid yang dibangun dengan dana sekitar Rp700 juta ini. Wewe

Baca juga: Gubernur Mahyeldi Resmikan Masjid Besar Syura Pandan Kota Solok

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -