Bupati Solok Serahkan Bantuan Alsintan untuk Kelompok Tani

Arosuka, SuhaNews – Bupati Solok Capt H. Epyardi Asda M.Mar Dt Sutan Majo Lelo serahkan bantuan Alsintan untuk Kelompok Tani se-Kabupaten Solok, Kamis, 12 September 2024 di lapangan Kantor Bupati Solok Arosuka.

Penyerahan Alsintan ini dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kab Solok Ny Emiko Epyardi Asda, Dandim 0309 Solok, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat dan Kelompok Tani.

Baca juga: Bupati Solok Serahkan Bantuan Alsintan Pompa Air kepada Kelompok Tani

Kepala Dinas Pertanian, Drh. Kennedy Hamzah mengatakan bahwa pada tahun ini  Kabupaten Solok mendapatkan bantuan bibit tanaman padi dan Alsintan dari APBN maupun APBD.

“Alsintan ini diharapkan bisa untuk efesiensi waktu dan tenaga petani kita di Kabupaten Solok,” ujar Kennedy Hamzah.

Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda menginginkan yang terbaik untuk para petani. Bupati tidak ingin para petani kita ketinggalan zaman dalam bertani dan masih menggunakan alat manual.

“Perlu inovasi dan bantuan alsintan agar hasil tani kita lebih efektif lagi,” ujar Epyardi Asda. Dengan diserahakannya bantuan Alsintan ini, tambah Epyardi Asda, diharapkan mampu mendongkrak hasil pertanian masyarakat.

“Manfaatkanlah bantuan ini semaksimal mungkin  oleh seluruh kelompok tani dan masyarakat Kabupaten Solok,” harap Epyardi Asda.

Adapun bantuan Alsintan yang diserahkBupati Solok Serahkan Bantuan Alsintan untuk Kelompok Tani 1an kepada kelompok tani terdiri atas traktor Roda 2, Hand Sprayer Electric, Cultivator, Traktor Roda 2 (Handtracktor), Traktor Roda 2 Tipe Rotary, Mesin Potong Rumput Paddy Mower, Power Sprayer, Pompa Air 3 inch dan Pompa Air 4 Inch dan juga bantuan berupa Benih Padi. Wewe

Baca juga: Gubernur Serahkan Bantuan Alsintan kepada 13 Gapoktan Kota Pariaman

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Sutan Riska Bacakan Amanat Menpora pada Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95
- Advertisement -
- Advertisement -