Bupati Solok Serahkan Bantuan Peralatan bagi Pelaku UMKM

Arosuka, SuhaNews  – Bupati Solok  Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar menyerahkan bantuan peralatan bagi pelaku UMKM Kabupaten Solok, Kamis, 16 November 2023 di Aula Islamic Center Koto Baru.

Penyerahan bantuan ini dihadiri oleh Ketua Dekranasda Kab. Solok  Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, Pimpinan DPRD Ivoni Munir, Plh. Sekretaris Daerah/Asisten I  Drs. Syahrial, MM, anggota DPRD Olzaheri, Kepala DKUKMPP Ahpi Gusta Tusri, S.STP, M.Si., Kepala OPD, Camat, Wali Nagari dan Pelaku UMKM yang menerima bantuan.

Baca juga: Wako Hendri Septa Menyerahkan Alat Penunjang Produksi kepada lima perwakilan pelaku UMKM

Kepala DKUKMPP Ahpi Gusta Tusri  mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi usaha mikro sebagai produsen.

“Ada sebanyak 271 bantuan peralatan UMKM Kabupaten Solok yang dibagikan,” ujar Ahpi Gusta Tusri.

Bupati Solok Epyardi Asda mengatakan bahwa dalam rangka mendukung peningkatan ekonomi pelaku UMKM, Pemkab Solok menyerahkan bantuan peralatan UMKM.

“Ini termasuk dalam RPJMD, yang meruppakan Anggaran Berbasis Kebutuhan Rakyat.” Ujar Epyardi Asda.

Pada tahun 2024, jelas Epyardi Asda, dengan melibatkan Disdukcapil, DPMN dan Pemerintah Nagari, kita akan melakukan pendataan secara terperinci masyarakat miskin.

“Kepada seluruh pelaku UMKM yang menerima antuan peralatan semoga dapat memanfaatkannya dengan baik untuk menunjang usaha dan meningkatkan ekonomi,” harap Epyardi Asda. Wewe

Facebook Comments

BACA JUGA  DPRD Gelar Sidang Paripurna Istimewa Dalam Rangka HUT ke-20 Kabupaten Dharmasraya 
- Advertisement -
- Advertisement -