Bupati Solok Serahkan Bantuan untuk Pelaku UMKM/IKM

Koto Baru, SuhaNews – Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar ikuti rapat koordinasi tematik,  Pemasaran Digital dan Penyerahan Bantuan Peralatan Produksi bagi Pelaku UMKM/IKM Se-Kab.Solok Tahun 2024, Kamis, 19 September 2024 di Islamic Center Koto Baru.

Rakor ini juga diikuti oleh Ketua Dekranasda Hj. Emiko Epyardi Asda, Asisten II Deni Prihatni, ST, MT., Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Hukum dan Politik, Safrudin, S.Sos, M.Si.,  Kepala OPD, Kepala DKUKMPP, Ahpi Gusta Tusri, S.STP, M.Si., Camat, Forkopimcam Kubung dan pelaku UMKM.

Baca juga: Gubernur Sumbar juga Sediakan Anggaran Bantuan Hukum bagi Warga tak Mampu

Kepala DKUKMPP, Ahpi Gusta Tusri, S.STP, M.Si., melaporkan bahwa peserta rapat koordinasi tematik ini diikuti oleh para pelaku UMKM dan IKM Se-Kab.Solok yang berjumlah 452 orang.

“Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari dengan tujuan untuk peningkatan perekonomian UMKM,” ujar Ahpi Gusta Tusri.

Kegiatan ini merupakan turunan dari visi misi Kab.Solok di bawah naungan Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar yaitu dengan pembinaan dan pemberdayaan UMKM.

Bupati Solok H. Epyardi Asda mengatakan jika sudah banyak program yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah demi melatih dan meningkatkan keterampilan dan keahlian para Pelaku UMKM/IKM.

“Kami berharap dengan diberikannya bantuan peralatan produksi ini dapat mempermudah pekerjaan pelaku UMKM,” harap Epyardi Asda.

Pada kesempatan ini, Bupati menyerahkan bantuan kepada Pelaku UMKM dan IKM berupa Gerobak Dorong 9 Unit, Etalase Makanan 135 Unit, Cup Sealer 5 Unit, Kompor Gas 36 Unit, Ampia Listrik 4 Unit, Continous Band Sealer 3 Unit, Show Case 15 Unit, Kompresor 5 Unit.

Kemudian Oven Gas 5 Unit, Kursi Pangkas 1 Unit, Rosting Kopi 2 Unit, Mixer Turbo 22 Unit dan Timbangan Digital 4 Unit. Wewe

BACA JUGA  Liga Champions Asia: Berhasil Comeback, Al Nassr Atasi Istiklol 3-1

Baca juga: Gubernur Mahyeldi juga Sediakan Anggaran Bantuan Hukum bagi Warga tak Mampu

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -