Bupati Solok Serahkan Mobil Ambulance kepada 9 Puskesmas

Arosuka, SuhaNews – Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar menyerahkan Ambulance Kepada Puskesmas serta Pemberian Kartu BPJS dan Peralatan Sekolah kepada masyarakat Kabupaten Solok, Rabu, 14 Desember 2022 di halaman Kantor Bupati Solok, Arosuka.

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah: Medison, Asisten I  Drs. Syahrial, MM., Asisten II Syaiful, Staf Ahli, Kepala Dinas Kesehatan  Zulhendri, SKM, M.Kes., Kepala Dinas Sosial Syoufitri, Camat, Walinagari, dan Kepala Puskesmas yang menerima Ambulance.

Baca juga: Bupati Agam Serahkan Bantuan Ambulance Kepada Para Perantau Jawa

Ambulance ini diserahkan kepada 9 Puskesmas di Kabupaten Solok yakni Puskesmas Sungai Nanam, Puskesmas Kayu Jao, Puskesmas Simpang Tanjung Nan Ampek, Puskesmas Jua Gaek, Puskesmas Talang, Puskesmas Surian, Puskesmas Sulit Air, Puskesmas Talang Babungo, Puskesmas Tanjung Bingkung.

Sementara peralatan sekolah yang diserahkan sebanyak 2000 Paket berupa Tas, Buku dan Alat Tulis.

Di samping itu juga diserahkan satu unit Kursi Roda oleh Dinas Sosial kepada Bapak Amirusin, Penyandang Disabilitas dari Nagari Koto Gaek Guguak. Sedangkan Kartu BPJS Jaminan Kecelakaan Kerja diberikan Kepada 1500 pekerja.

Bupati Solok Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo mengatakan bahwa bantuan ini diberikan dalam rangka mengurangi dampak inflasi daerah.

“Bantuan ini menindaklanjuti arahan Presiden RI melalui Kementerian Keuangan, untuk menyerahkan bantuan senilai Rp3,2 Milyar untuk masyarakat.

“Dalam waktu dekat, Pemda akan memberikan Subsidi terhadap beberapa bahan pangan seperti Beras, Gula dan Minyak Goreng,” jelas Epyardi Asda.

Pada tahun 2023, jelas Bupati, anggaran akan terfokus kepada pada perbaikan jalan di kabupaten.Semua bantuan dan anggaran akan dijalankan secara transparan agar dapat dilihat secara langsung oleh masyarakat.

BACA JUGA  Bupati Solok Safari Ramadan ke Masjid Nurul Huda Jorong Tampunik

“Solok Super Team diharapkan bisa mewujudkan Visi Mambangkik Batang Tarandam menjadikan Kabupaten Solok Terbaik di Sumatera Barat,” jelas Epyardi Asda. (Wewe)

Baca juga: Mawardi Roska: Jangan Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik Lebaran

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -