Bupati Solok Tampung Aspirasi Masyarakat Nagari Koto Sani

Koto Sani, SuhaNews – Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar bersama Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi melakukan kunjungan kerja dan temu ramah dengan masyarakat Nagari Koto Sani, Kecamatam X Koto Singkarak, Selasa, 21 November 2023 di SMPN 5 X Koto Singkarak.

Acara ini juga dihadiri oleh Asisten I  Drs. Syahrial, MM, Kepala OPD, Camat X Koto Singkarak Crismon Darma, Forkopimcam, Walinagari Koto Sani Erinal Dianto.

Baca juga: Temu Ramah dengan Masyarakat Hiliran Gumanti, Bupati Solok Tampung Aspirasi

Walinagari Koto Sani Erinal Dianto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Solok bersama Anggota Komisi V DPR RI yang telah membagun Nagari Koto Sani.

Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi mengatakan bahwa bantuan dari pusat 250 milyar anggaran pusat yang masuk ke Kabupaten Solok, hal ini berkat Doa dan Dukungan kita bersama masyarakat Kabupaten Solok.

Bupati Solok Epyardi Asda mengatakan bahwa dalam menyusun anggaran pihaknya selalu datang kepada masyarakat untuk menyerap aspirasi.

“Kita memiliki prinsip Anggaran Berbasis Kebutuhan Rakyat maka anggaran yang akan dipergunakan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh rakyat,” jelas Epyardi Asda.

Alhamdulillah, papar Bupati, dengan prinsip ini, jika sebelumnya Solok berada di posisi tiga terendah di Sumatera Barat, saat ini telah mulai meningkat dan menjadi yang terbaik di Sumatera Barat.

Saat ini, tambah Epyardi Asda, kita tengah giat membangun demi mewujudkan cita-cita Mambangkik Batang Tarandam Menjadikan Kabupaten Solok yang terbaik, hal ini dapat tercapai jika kita Solok Super Team bersama seluruh masyarakat bersatu mendukung Pembangunan di Kabupaten Solok.

Dalam pertemuan ini, Bupati Solok juga menerima beragam usulan dari masyarakat Nagari Koto Sani diantaranya Croombook untuk SD di Nagari Koto Sani, SDN 11 Koto Sani berharap perbaikan pagar, SDN 12 Koto Sani rehab ruang belajar, SDN 21 Koto Sani melanjutkan penyelesaian Mushalla dan pengecoran halaman sekolah.

BACA JUGA  Idul Fitri, Kamtibmas di Sumbar Kondusif

Kemudian, SMPN 5 X Koto Singkarak pengedaman dan sumur bor, SMPN 2 X Koto Singkarak Rehab Mushalla dan Tambahan Mobiler, bantuan peralatan UMKM di Nagari Koto Sani untuk pelaku UMKM di Nagari Koto Sani, lampu jalan Jorong Limo Niniak, lampu jalan Ujuang Ladang Nagari Koto Sani, pengecoran Jalan Jorong Kasiak, irigiasi pembuang pompa Nima, rehab irigasi Banda Padok.

Selanjutnya perbaikan Jalan Lingkar, Jalan Lapau Sirah Sawah Bukik menuju Parupuak,  Perbaikan Jalan Padang Belimbing menuju Kapuah, Jalan Batang Kapeh, Irigasi di Sawah Jariang, Irigasi Ulu Lurah Tamalau, pengecoran Jalan Aia Angek ke Ujung Ladang dan  SMPN 7 X Koto Singkarak berharap pagar dan lapangan upacara. Wewe

Baca juga: Temu Ramah dengan Masyarakat Hiliran Gumanti, Bupati Solok Tampung Aspirasi

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -