Bupati Solok Temu Ramah dengan Masyarakat Nagari Aripan

Aripan, SuhaNews – Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar bersama Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi melakukan kunjungan kerja dan temu ramah dengan masyarakat Nagari Aripan, Kecamatam X Koto Singkarak, Selasa, 21 November 2023 di Kantor Walinagari Aripan.

Acara ini juga dihadiri oleh Asisten I  Drs. Syahrial, MM, Kepala OPD, Camat X Koto Singkarak Crismon Darma, Forkopimcam, Walinagari Aripan Candra Putra.

Baca juga: Temu Ramah dengan Masyarakat Hiliran Gumanti, Bupati Solok Tampung Aspirasi

Walinagari Aripan Candra Putra menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Solok dan Anggota Komisi V DPR RI yang telah membawa prohram pembangunan ke Nagari Aripan.

Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah membantu menyukseskan program dari pusat sehingga bisa sampai dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Alhamdulillah setiap tahunnya kita telah dapat membawa bantuan dari pusat. Tahun ini sudah Rp250 milyar anggaran pusat yang masuk ke Kabupaten Solok,” ujar Athari Gauthi Ardi.

Bupati Solok Epyardi Asda mengatakan bahwa dalam menyusun anggaran pihaknya selalu datang kepada masyarakat untuk menyerap aspirasi.

“Kita memiliki prinsip Anggaran Berbasis Kebutuhan Rakyat maka anggaran yang akan dipergunakan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh rakyat,” jelas Epyardi Asda.

Alhamdulillah, papar Bupati, dengan prinsip ini, jika sebelumnya Solok berada di posisi tiga terendah di Sumatera Barat, saat ini telah mulai meningkat dan menjadi yang terbaik di Sumatera Barat.

Saat ini, tambah Epyardi Asda, kita tengah giat membangun demi mewujudkan cita-cita Mambangkik Batang Tarandam Menjadikan Kabupaten Solok yang terbaik, hal ini dapat tercapai jika kita Solok Super Team bersama seluruh masyarakat bersatu mendukung Pembangunan di Kabupaten Solok.

BACA JUGA  Kunjungi Gantung Ciri, Bupati Solok Janjikan Bantuan Pembanguna pada 2023

Dalam pertemuan ini, Buupati Solok juga menerima beragam usulan dari masyarakat Nagari Aripan seperti pembangunan Mushalla SD dan SMP di Nagari Aripan, Jembatan untuk penghubung jalan usaha Tani di Jorong Banda, ruang guru dan Crone Book untuk SDN 17 Aripan, pengecoran jalan menuju SDN 30 Aripan, tambahan Ruang Belajar dan Ruang Perpustakaan untuk SDN 05 Aripan.

Bupati Solok Temu Ramah dengan Masyarakat Nagari Aripan 1Selanjutnnya usulan alat kesenian dan sumur bor untuk SMPN 6 X Koto Singkarak, bantuan Alsintan untuk seluruh Kelompok Tani di Nagari Aripan, perbaikan pagar PAUD Kasih Ibu Aripan, pembinaan Wisata di Nagari Aripan.

Kemudian, lanjutan pembangunan jalan Nagari Aripan menuju Perbatasan Kota Solok, perbaikan jalan dari Jorong Ratak Tampunik menuju Taruko, perbaikan jalan dari UPTD Pertanian menuju Rawo-rawo dan perbaikan jalan lingkar Simpang Gantiang ke Data Bungo. Wewe

Baca juga: Temu Ramah dengan Masyarakat Singkarak, Bupati Solok Tampung Permintaan Warga

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -