Campur Tangan Humas Cuatkan Program Prioritas Kemenag

Pasaman, SuhaNews —Seluruh humas di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman mendapatkan informasi penting dari Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat. campur tangan program

Saat pertemuan pelaksana humas Kemenag Pasaman dengan Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Miswan dan Ketua Tim Humas Rizky, Jumat (1/12), disampaikan tentang startegi komunikasi (strakom) yang berlandaskan SE Sekretaris Jenderal Kemenag RI.

Dijelaskan Miswan, strakom merupakan program yang dianggarakan untuk menciptakan layanan publikasi kehumasan yang lebih berkembang. Sebagai penunjang untuk membawa Kemenag lebih dikenal publik dan masyarakat. tangan tangan tangan tangan tangan

Selama ini, dikatakan Miswan, publikasi lebih cenderung pada internal Kemenag. Sehingga, luput diketahui program dan kegiatan yang dimiliki instansi bernafaskan ikhlas beramal di mata publik.

Terlebih, disampaikan Kabag Tata Usaha, Menteri Agama RI yaqut Cholil Qoumas telah menggadangkan tujuh program prioritas Kementerian Agama yang laik diketahui masyarakat, melalui peranan atau pemberitaan humas di setiap satuan dan unit kerja yang ada.

Tujuh program tersebut apa saja? Miswan menerangkan adalah Penguatan Moderasi beragama, transformasi digital, revitalisasi KUA, kemandirian pesantren, cyber islamic university, religiostry index dan tahun kerukunan.

Disampaikan Miswan, humaslah memiliki peranan penting mengekspos lewat pemberitaan tentang hal itu. Karena, program-program tersebut bersentuhan serta memberikan manfaat besar kepada masyarakat atau publik.

Hemat Pejabat low profile itu, publikasi menjadi hal yang penting di tubuh Kementerian Agama. Sekaligus membuktikan kinerja yang telah diperbuat.

Lebih lanjut, dalam pertemuan singkat dengan humas-humas KUA dan madrasah lingkungan Kemenag ranah Pasaman, Miswan memotivasi agar bersama membesarkan dan memajukan lembaga.

Ditambahkan Rizky, meminta seluruh humas mulai KUA, madrasah hingga Kemenag kabupaten dan kota mengafirmasikan program-program kerja seperti haji ramah lansia, pendaftaran nikah dan haji online, termasuk program prioritas Kemenag.

BACA JUGA  Pimpin Pengucapan Talbiyah, Kakan Kemenag Kab.Solok Lepas Jamaah Umrah Pertama 2022

Ia juga mensupport setiap humas satuan kerja telah memiliki media-media sosial sebagai tempat penyiaran berita instansi yang dianggap hari ini lebih digandrungi pembaca. Di samping itu juga, lewat website maupun media mainstream seperti surat kabar.

Sementara, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Edy Ridwan dan Pranata Humas Yusuf sebagai koordinator kehumasan, sangat mengharapkan pengembangan kualitas SDM humas lingkup Kemenag Pasaman, lewat kegiatan pembinaan.

Karena pemahaman Edy Ridwan, meningkatnya kualitas SDM akan berdampak positif terhadap kualitas publikasi dan siaran kehumasan. Mereka akan mampu mengemas dengan beragam bentuk atau format publikasi. Memanfaatkan fitur-fitur canggih yang tersedia di masa gen-z hari ini.

Sebanyak 18 pelaku humas yang mengikuti pertemuan, menilai bermanfaat telah mendapatkan wawasan dan informasi up to date di bidang kehumasan yang digelutinya.

Baca Juga:

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -