Carabao Cup: Manchester City Terkapar di Markas Southampton

SuhaNews – Bertandang ke markas Southampton pada partai perempat final, Carabao Cup 2022/2023, Kamis (12/1/2023) WIB di Saint Mary’s Stadium, Manchester City menyerah 0-2 dari sang tuan rumah.  

Dua gol Southampton tercipta di babak pertam melalui Sekou Mara menit ke-23. dan tendangan lob Moussa Djenepo pada menit ke-28. Kekalahan ini menyebabkan Man City tersingkir  dari Carabao Cup.

Baca juga: Carabao Cup: Dikalahkan Manchester City 2-3, Juara Bertahan Liverpool Tersingkir

Empat tim yang akan berlaga di babak semifinal Carabao Cup adalah Southampton, Manchester United, Newcastle United, dan Nottingham Forest.

Babak Pertama

Man City tidak tampil trengginas seperti biasanya, bahkan 15 menit pertama Skuad Pep Guardiola gagal menciptakan peluang. Man City kurang greget. Tuan rumah terlihat lenih agresif sejak awal pertandingan, dengan memaksimalkan setiap peluang yang ada.

Beda halnya bagi Southampton. Minim menguasai bola dibalas dengan memaksimalkan setiap peluang yang ada untuk mengancam dan mencetak gol.

Akhirnya Southampton bisa mencetak gol lebih dulu di menit ke-23. Sekou Mara memanfaatkan umpan silang yang sangat bagus dari rekannya. Proses serangan ini bermula ketika Sergio Gomez.

Tuan rumah menggandakan keunggulan di menit ke-28. Moussa Djenepo dengan pintar melakukan tendangan lob saat melihat kiper Stefan Ortega sedikit lebih maju dari wilayahnya.

Man City tak mampu untuk menciptakan tendangan tepat sasaran dalam upaya mengejar ketertinggalan. Total tiga tembakan milik anak asuhan Pep kalah dari enam tembakan dari Southampton.

Babak Kedua

Man City langsung ambil tindakan proaktif setelah jeda antarbabak. Tiga pergantian pemain dilakukan. Ada pula giliran Erling Haaland yang dimasukkan sepuluh menit kemudian.

Pergantian itu langsung memberikan impak. Man City punya peluang di menit ke-47 lewat sepakan Julian Alvarez. Tendangannya ternyata hanya melenceng.

BACA JUGA  Sumbar Kembali Terima Sertifikat WBTbI dan Cagar Budaya Nasional, Total Sudah 96 WBTbI

Permainan Man City lebih hidup dengan masuknya Kevin de Bruyne. Dalam waktu singkat, ia berhasil mengkreasikan sejumlah serangan bagi Man City.

Peluang datang lagi di menit ke-78. Kali ini sepakan Alvarez tepat sasaran, sekaligus tembakan tepat sasaran pertama Man City di laga ini. Sayangnya, tendangannya dapat dihentikan kiper Bazunu.

Selain itu, Man City tidak melakukan ancaman lain. Southampton yang sudah unggul dua gol pun tidak berniat untuk menambah gol lagi dengan fokus bertahan.

Susunan Pemain

Southampton (3-1-4-2): Gavin Bazunu; Duje Caleta-Car, Lyanco, Mohammed Salisu; Romeo Lavia (Mohamed Elyounoussi 71’) ; Moussa Djenepo (Romain Perraud 57’), James Ward-Prowse, Ibrahima Diallo, Kyle Walker-Peters; Sekou Mara, Adam Armstrong (Mislav Orsic 83’).
Pelatih: Nathan Jones

Manchester City (4-3-3): Stefan Ortega; Joao Cancelo, Kyle Walker (Manuel Akanji 46’), Aymeric Laporte, Sergio Gomez (Nathan Ake 46’); Cole Palmer (Kevin de Bruyne 46’), Kalvin Phillips (Rodri 63’), Ilkay Gundogan; Phil Foden, Julian Alvarez, Jack Grealish (Erling Haaland 56’).
Pelatih: Josep Guardiola

Baca juga: Carabao Cup: Cukur Burnley 2-0, Manchester United ke Perempatfinal

Sumber: bola.net

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -