Cedera, Bayern Kehilangan Lewandowski Empat Pekan

Robert Lewandowski cedera

SuhaNews – Kabar buruk mengiringi kemenangan Bayern Munich di Liga Champions. Usai bikin satu gol dan dua assist, Robert Lewandowski absen empat pekan karena cedera lutut.

Lewandowski mengarsiteki dua gol Serge Gnabry saat menghadapi Chelsea di leg pertama 16 besar, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB, pada menit ke-51 dan ke-54. Lewandowski ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-72.

Menang 3-0, Bayern sudah menempatkan satu kakinya di perempatfinal karena leg kedua dihelat di Allianz Arena bulan depan. Lewandowski kini bertengger di puncak top scorer dengan 11 gol.

Meski bermain penuh pada laga itu, Lewandowski harus mendapat kabar buruk usai pertandingan. Striker asal Polandia itu kedapatan mengalami retak tulang tibia di lutut kirinya. Alhasil dia harus menjalani terapi selama empat pekan.

“Robert Lewandowski mengalamio retak tulang tibia lutut kirinya saat Bayern mengalahkan Chelsea 3-0 kemarin,” ujar Bayern dalam pernyataan resminya.

“Inilah hasil pemeriksaan dari dokter klub Hans-Wilhelm Mueller-Wohlfahrt usai kembali dari London hari Rabu.

“Setelah 10 hari menggunakan kruk, dia akan memulai proses pemulihan. Penyerang akan absen sekitar empat pekan.”

Kehilangan Lewandowski tentu merugikan Bayern mengingat dia adalah andalan di lini serang dengan 39 gol dari 33 penampilan di seluruh kompetisi. Lewandowski dipastikan absen saat Bayern gantian menjamu Chelsea.

Sumber: detik.com

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...