Cegah Virus Corona Islamic Center Kab. Solok Disemprot Disinfektan

Solok, SuhaNews. Tim Percepatan Pencegahan Virus Corona Kab. Solok melakukan penyemprotan pada Masjid Agung Nurul Mukhlisin Islamic Center Koto Baru, Kamis (19/3).

Penyemprotan ini dipimping langsung oleh Ketua Tim yang juga Sekda Kab. Solok Aswirman yang didampingi Kapolres Arosuka AKBP Azhar Nugroho,SH, Kadis Kesehatan Maryeti Marwazi, Kalaksa BPBD Armen Ap, Kadis Pol PP dan Damkar Efriadi, Kabag Humas Syofiar Syam.

Aswirman mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mencegah berkembangnya virus yang menganggu kesehatan manusia, khususnya yang melakukan ibadah di masjid. Sekaligus mensosialisasikan untuk selau waspada akan abah Corona dan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Berita Terkait : Pasien Virus Corona Meningkat, Kabupaten Solok Tingkatkan Kewaspadaan

“Kepada setiap kecamatan dan nagari diminta untuk segera membentuk posko percepatan pencegahan dan melakukan tindakan-tindakan, salah satunya melakukan penyemprotan di temoat-tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya,” sebut Aswirman.

“Nanti posko pencegahan ini akan melakukan koordinasi dengan posko kabupaten untuk mengupdate setiap perkembangan ada di seluruh pelosok Kab. Solok dan melaporkan ke Bupati untuk diteruskan ke Propinsi,” ulasnya.

Penyemprotan yang dilakukan oleh Tim PErcepatan Pencagahan Virus Corona Kab. Solok ini tidak hanya melakukan penyemprotan pada ruang masjid berupa lantai, pilar dan dinding. Tetapi juga bagian luar masjid, mulai dari teras samai tempat parkir.

Rencananya penyemprotan ini akan dilakukaj setiap hari dengan lokasi bergantian diseluruh wilayah kabupaten Solok. 

Pada hari yang sama, selain melakukan penyemprotan di Islamic Center Koto Baru, tim juga juga melakuka kegiatan serupa di Masjid Nurul Hidayah Sukarami dan musala Pemkab Solok. Moentjak

Baca Juga : 

Facebook Comments

loading...