Covid-19 Kab Solok: 5 Terpapar, 7 Konfirmasi Sembuh

Arosuka, SuhaNews – Total warga Kabupaten Solok yang terkonfrimasi Covid-19 sebanyak 986 orang, yang terdiri atas karantina mandiri 52 orang, dirawat 12 orang, meninggal 25 orang dan sembuh 897 orang.

“Pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak  9.864 orang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam, Senin (29/3/2021)  di Arosuka. Kasus suspek dirawat, jelas Syofiar Syam, sudah tidak ada lagi karena hasil pemeriksaan spesimennya telah negetif.

“Kasus konfirmasi ada tambahan sebanyak 5 (lima) orang,” tanbah Syofiar Syam.

Baca juga: Covid-19: 3 Warga Kubung Terkonfirmasi, 4 Warga Gunung Talang Sembuh

Lima warga yang terkonfrimasi Covid-19, yakni:

  1. Perempuan 67 thn, alamat Nagari Salayo, Kec. Kubung, pekerjaan IRT, merupakan kasus suspek dari RS M Natsir dg gejala Anosmia. Yang bersangkutan karantina mandiri.
  2. Perempuan 33 thn, alamat Nagari Panyakalan, Kec. Kubung, pekerjaan ASN RSUD M. Natsir, merupakan kasus suspek dari RS M Natsir dg gejala Anosmia, demam dan batuk pilek. Yang bersangkutan karantina mandiri.
  3. Perempuan 62 thn, alamat Nagari Aie Dingin, Kec. Lembah Gumanti, pekerjaan IRT, merupakan kasus suspek / PDP yang tidak memiliki gejala, yang bersangkutan dirawat di RSUD Arosuka.
  4. Laki-laki 58 thn, alamat Nagari Koto Baru, Kec. Kubung, pekerjaan ASN Pemkab Solok di Koto Baru, merupakan kasus suspek yang memiliki gejala Anosmia, batuk dan demam, yang bersangkutan dirawat di RS M. Natsir.
  5. Perempuan 62 thn, alamat Nagari Koto Baru, Kec. Kubung, pekerjaan Pensiunan, merupakan kasus suspek yang memiliki gejala batuk dan demam, yang bersangkutan dirawat di RS M Natsir.

“Kasus konfirmasi sembuh ada tambahan sebanyak 7  orang,” jelas Syofiar Syam.

Tujuh warga yang dinyatakan sembuh setelah 2 kali pemeriksaan spesimen dengan hasil negatif. yakni:

  1. Laki-laki 60 thn, alamat Nagari Salayo Tanang Bukit Sileh, Kec. Lembang Jaya, merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi, Dirawat di RST Solok dan dirujuk ke RSUP Dr M Djamil Padang.
  2. Laki-laki 70 thn, alamat nagari Koto Baru, Kec. Kubung, merupakan kasus suspek yang dirawat di RSUD M Natsir.
  3. Perempuan 62 thn, alamat Nagari Koto Baru, Kec. Kubung, merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi, dirawat di RSUD Arosuka.
  4. Laki-laki 64 thn, alamat nagari Koto Baru, Kec. Kubung, merupakan kasus suspek yang Dirawat di RSUD Arosuka.
  5. Laki-laki 63 thn, alamat Nagari Surian, Kec. Pantai Cermin, merupakan kontak erat dg kasus konfirmasi, Dirawat di RS SPH Padang.
  6. Perempuan 61 thn, alamat Nagari Alahan Panjang, Kec. Lembah Gumanti, merupakan kasus suspek yang Dirawat di RS Unand Padang.
  7. Laki-laki 61 thn, alamat Nagari Cupak, Kec. Gunung Talang, merupakan kontak erat dg kasus konfirmasi, Karantina mandiri. (Wewe)
BACA JUGA  Jalan Tanjung Bonai Diaspal Pemkab Tanah Datar 2022

Baca juga: Covid-19 Tanah Datar, 4 Sembuh dan 1 Terkonfirmasi Positif

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -