Cuaca Ekstrem, Bupati Solok Imbau Para Pendaki Gunung Talang Hati-hati

Arosuka, SuhaNews-  Bupati Solok Epyardi Asda mengimbau kepada para pendaki Gunung Talang agar berhati-hati karena cuaca ekstrim akhir-akhir ini, Curah hujan yang tinggi disertai badai akan membahayakan para pendaki.

“Para pendaki atau pecinta alam untuk lebih berhati-hati. Kita tahu cuaca belakangan ini agak ekstrim dan kondisi jlur pendakian yang licin, apalagi  ada yang longsor, siapkan peralatan dengan baik,” ujar Bupati Solok, Jumat (29/12/2023).

Baca juga: Bupati Solok Cup 2023: Gunung Talang Vs X Singkarak di Partai Final

Ditutupnya jalur pendakian ke sejumlah Gunung Berapi di Sumatera Barat, diperkirakan parea pencinta alam ini akan mengalihkan lokasi pendakiannya ke Gunung Talang, karena hanya Gunung Talang yang tetap dibuka.

Tujuan mendaki adalah untuk menikmati alam dengan riang gembira, jelas Epyardi Asda, jadi jangan sampai rasa suka cita berubah menjadi kesedihan karena kecelakaan di jalur pendakian Gunung Talang.

“Saya paham bahwa para pendaki akan menikmati keindahan di puncak. Nikmatilah dengan semangat, tetapi tetap jaga keselamatan, jangan sampai rasa suka menjadi kesedihan,” tambah Epyardi Asda.

Bupati Epyardi juga meminta kepada para pendaki untuk tidak camping atau mendirikan tenda di puncak dekat kawah. Hal ini berbahaya karena selain mencegah hal yang tak diinginkan, juga menghindari terhisapnya asap belerang.

“Ikuti semua arahan dan larangan yang telah disampaikan. Jangan meninggalkan sampah, bawa kembali sampahnya ke bawah,” harap Epyardi Asda. Wewe

Baca juga: Gunung Merapi Siaga Level III: Inovasi Mahasiswa Bisa Bantu Minimalisir Korban

Facebook Comments

BACA JUGA  TP PKK Nagari Salimpek, Kab Solok Dinilai Tim Penggerak PKK Provinsi Sumbar
- Advertisement -
- Advertisement -