Dalam 4 Tahun, TP PKK Tanah Datar Telah Mengunjungi 140 Surau dan Musala

Batusangkar, SuhaNews – Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Datar telah mengunjungi 140 surau/musala/ selama 4 tahun terakhir.
“Pada 2020, kami telah mengunjungi 42 surau/musala di Tanah Datar,” ujar Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar, Ny. Emi Irdinansyah Tarmizi, Rabu (5/8/2020).

Surau/mushalla ke-140 yang dikunjungi oleh TP PKK Kabupaten Tanah Datar adalah Mushalla Al Ikhlas Dusun Pandan, di Jorong Dalam Nagari, Nagari Barulak, Kecamatan Tanjung Baru.

Pada hari yang sama, TP PKK Kabupaten Tanah Datar juga mengunjungi Mushalla Muslimin Dusun Bayua, Jorong Koto Laweh, Nagari Puncak Alai, dan Mushalla Nurul Hidayah dusun Kubu, Jorong Gantiang Bawah, Nagari Tanjung Alam.

Ikut dalam rombongan tersebut Kepala Dinas PMDPPKB Kabupaten Tanah Datar Nofenril, Wakil Ketua II TP PKK Kabupaten Tanah Datar Ny. Rina Irwandi dan beberapa pengurus TP PKK Kabupaten Tanah Datar.

“Kunjungan silaturahmi ini dalam rangka melaksanakan kegiatan safari Ramadhan yang sempat tertunda karena adanya pandemi Covid-19,” ujar Ny. Emi Irdinansyah Tarmizi.

Camat Tanjung Baru Arief Gani menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang disalurkan untuk tiga mushalla yang berada di Kecamatan Tanjung Baru.

“Semoga bantuan TP PKK Kabupaten Tanah Datar ini bisa dimanfaatkan sebagai pendorong niat masyarakat dalam menjalankan ibadah,” harap Arief Gani.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar,” ujar Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar Ny. Emi Irdinansyah Tarmizi.

Ini adalah kunjungan TP PKK ke surau/musala yang ke-140 selama 4 tahun sebagai ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar, atau yang ke-42 pada tahun 2020 ini.

Ny. Emi berharap kegiatan ini terus berlanjut walau nantinya bukan dia lagi yang sebagai ketua TP PKK.

BACA JUGA  Sempat melandai, Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Tanah Datar Meningkat 6 Kasus

“Kegiatan ini sangat bagus untuk mendukung program pemerintah, untuk itu walaupun nanti bukan saya yang menjadi ketua hendaknya bisa terus dilaksanakan terus,” harapnya.

Kepada masyarakat dan pengurus surau/musala bisa memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya.

“Bantuan ini nilainya memang tidak seberapa, namun saya harap bisa bermanfaat terutama untuk mendukung kegiatan beribadah,” tambahnya.

Di lain pihak Kepala Dinas PMDPPKB Nofenril, mengatakan bahwa TP PKK merupakan mitra kerja pemerintah daerah, untuk itu kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan program kegiatan yang tujuannya untuk mendukung percepatan pembangunan di daerah serta menunjang program spembangunan.

Dalam setiap kunjungan, TP PKK menyerahkan bantuan karpet untuk shalat, mushaf Al Qur’an, mukena dan sembako. (Dajim)

Baca Juga:

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -