Dandim 0319/Mentawai Ikut Tanam 500 Mangrove Bersama Pemda dan Masyarakat

Dandim 0319/Mentawai Ikut Tanam 500 Mangrove Bersama Pemda dan Masyarakat
SuhaNews – Mewakili Dandim 0319/Mentawai Letkol Inf Suirwan S.I.P , Pasiter Kodim 0319 Mentawai Letda Inf James Sibarani beserta 5 orang Babinsa Koramil 03 Sioban Serka Robin Sianturi, Serka Dendi, Sertu Osten Sinaga, Serda P. Situngkir beserta masyarakat dan aparatur pemerintah daerah, ikut tanam 500 batang manggrove, pendampingan penanaman pohon mangrove bersama masyrakat dan aparatur Pemerintah Desa Jumat (17/3).

Bukan saja mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk pertahanan di wilayah Mewakili Dandim 0319/Mentawai Letkol Inf Suirwan S.I.P ,Pasiter Kodim 0319 Mentawai Letda Inf James Sibarani beserta 5 orang Babinsa Koramil 03 Sioban. Peduli terhadap ekosistem laut dan kesejahteraan masyarakat Pesisir untuk melaksanakan pendampingan penanaman pohon mangrove.

Melalui Pasiter Kodim 0319/Mentawai Dandim 0319/Mentawai Letkol Inf Suirwan S.I.P mengatakan dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir melalui restorasi ekosistem mangrove sebagai wujud pemberdayaan wilayah pertahanan laut

Bagaimana meningkatkan ekosistem mangrove supaya tetap banyak dan terlindungi, oleh sebab itu menurutnya jangan biarkan atau ada semacam proses pembiaran tentunya ke depannya anak cucu kita yang menjadi korban.

Momen yang sangat bagus. Mulai hari ini kita melaksanakan suatu kegiatan yang mulia, terkait dengan lingkungan ekosistem laut

Lebih lanjut Pasiter selaku perwira teritorial mengungkapkan, sesuai instruksi Presiden Republik Indonesia menyampaikan bahwa keinginan Kepala Negara Dunia bahwa paru-paru dunia itu salah satunya ada di Indonesia.

Oleh karenanya, banyak sekali model-model tanaman, ternyata mangrove ini juga salah satunya, bahwa ini akan sangat berpengaruh terhadap lingkungan di wilayah Indonesia, karena memang Indonesia ini jika dihitung lebih banyak lautanya dan wilayah pesisirnya, sehingga salah satu tanaman yang menjadi salah satu jantung paru-parunya.

Tanaman mangrove jika di lihat beberapa dekade di belakang banyak yang sudah mulai rusak, karena tidak dirawat. Padahal untuk kehidupan di daerah pesisir mangrove ini sangat berperan. “Oleh karena itu, ini salah satu kegiatan yang akan di ekspos, bahwa Indonesia merupakan paru-paru dari dunia. (*)

BACA JUGA  Covid-19 Kab Solok, Bertambah 7 Terkonfirmasi, Total Menjadi 28 Orang

Berita Terkait :

dandim dandim dandim 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakGuru MAN 2 Bukittinggi Gelar Seminar PTK dan Best Practice
Artikulli tjetërMasih 17 Tahun, Pembunuh Sadis Siswi SMP Ditangkap Polisi