Dari 74 Nagari di Kab. Solok Hanya Selayo dan Sei. Janiah Belum Miliki Perna Magrib Al Qur’an

Arosuka, SuhaNews. Dari 74 nagari di Kabupaten Solok, hanya 2 yang belum memiliki Peraturan Nagari (Perna) Magrib Al Qur’an dan Subuh Berjamaah. Keduanya adalah Selayo di Kec. Kubung dan Sungai Janiah di Kec. Gunung Talang.

Hal ini terungkap dalam Rapat Koordinasi yang digelar oleh Bagian Kesra Setda Kab. Soloknpada Selasa (10/12) di mushalla Al Izzah komplek Pemda Arosuka.

Rapat ini dibuka oleh Bupati Solok yang diwakili Asiaten II Medison dan dihadiri oleh kepala SKPD dan Camat dan Wali Nagari se Kab. Solok.

Rapat koordinasi Perna Magrib Al Qur’an di Kab. Solok.

Rakor Perna Tentang Magrib Alquran Subuh Berjamaah dan Sosialisasi Monongrafi Nagari diKabupaten Solok.

Panitia Pelaksana H. Edmizal,SE dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam pelaksanaan Peraturan Nagari tentang Magrib Alquran dan Subuh Berjamaah.

Kemudian juga sosialisasi tentang Monongrafi Nagari yang akan diterapkan diseluruh Nagari di kabupaten Solok.

“Dari 74 Nagari di kabupaten Solok 72 Nagari Sudah mempunyai Perna Sementara 2 Nagari yang belum yaitu Selayo dan Sungai Janiah,” tutup H. Edmizal.

Medison yang memberikan sambutan atas nama Bupati mengharapkan program ini dapat berjalan dengan baik dan dapat bergema keseluruh nagari di kabupaten Solok.

“Tentunya kegiatan ini tidak hanya berhenti di Perna saja namun benar-benar dapat diterapkan di seluruh nagari di kabupaten Solok,” ujarnya.

Medison menambahkan karena keterbatasan anggaran yang ada, kami berharap kepada pemerintah nagari cari kebijakan yang bisa membantu masyarakat di nagari yang  tidak bertentangan dengan undang undang.

“Tahun 2020 pragram ini akan kita lombakan maka dari itu setiap nagari dituntut untuk menerapkan program ini secara sungguh-sungguh,” tutup Medison mengakhiri sambutannya.¬†Red.

 

Facebook Comments

loading...