Dari Parambahan ke IKN, Ribuan Dukungan untuk Maulia jadi Pembawa Bendera HUT ke 79 RI

SuhaNews – Semenjak tersiar kabar  Maulia Permata Putri, siswa SMAN 1 Solok yang anak nagari Parambahan Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok, ribuan dukungan dan doa di media sosial disampaikan netizen untuk Putri bungsu pasangan Ruswandi, S.Sos (pegawai Inspektorat Kabupaten Solok) dan Nurmis, S.Pd (guru SDN 05 Parambahan) ini.

Tiap hari gadis yang duduk dibangku kelas XI.F.6.2 SMA Negeri 1 Solok menapaki jalan dari Parambahan, sebuah nagari di kaki Gunung Talang menuju Kota Solok tempatnya mengenyam pendidikan.

Hobi Pramuka sejak masih duduk di SMPN 2 Bukit Sundi / SMP Kinari yang membuat gadis jangkung murah senyum ini mengikuti seleksi mulai dari tingkat sekolah hingga tingkat propinsi.

Tak dinyana, kecapakan dalam baris berbaris membuatnya lulus seleksi Paskribra Nasional ditingkat Propinsi yang kemudian dikirim ke Jakarta.

Setelah beerapa hari latihan, Pelatih Paskibra mulai membentuk formasi dan Maulia dipercaya sebagai pembawa baki bendera Merah Putih yang akan diterima nya dari Presiden Jokowi nantinya.

Kepeceryaan yang didapatnya ini langsung viral diseantero Sumatera Barat, bukan hanya karena ia masuk pasukan utama tetapi ini juga upacara perdana di Ibu Kota Negara, sebagaimana berita yang disampaikan oleh Sekretariat Negara bahwa ini upacara istimewa dihadiri oleh para pejabat negara dan undangan terbatas

Dari Parambahan ke IKN, Ribuan Dukungan untuk Maulia jadi Pembawa Bendera HUT ke 79 RI 1
Maulia bersama kedua orangtuanya

Yang pasti para petugas upacara akan tercatat dalam sejarah republik ini sebagai yang pertama mengibarkan Merah Putih di Ibu Kota Negara republik Indonesia.

Dukungan  yang diberikan keluarga besar SMAN 1 Solok berlanjut dengan ratusan support netizen untuk Maulia dan turut bangga dengan tampilnya gadis dari Parambahan ini di pentas Nasional. Semoga Maulia sukses jalankan tugas negara yang diembannya.  Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  15,6 Juta dari CSR Pegadaian untuk Musala Madrasah Cupak
- Advertisement -
- Advertisement -