Darul Siska Resmikan BLK Ponpes Raudhatul Ulum Sirukam Kabupaten Solok

Solok, SuhaNews – Anggota Komisi VIII DPR RI, Darul Siska meresmikan Balai Latihan Kerja (BLK) Pondok Pesantren (Ponpes) Raudhatul Ulum yang terletak di nagari Sirukam kecamatan Payung Sekaki Kabupaten Solok, Senin (24/7).

Turut hadir dalam peresmian ini Kakan Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli bersama Kasubbag Tata Usaha dan para Kepala Seksi, Ketua BAZNAS Kabupaten Solok, Kepala KUA Payung Sekaki dan Forkopimcam serta Wali Nagari Sirukam Romi Febriandi, S.Pd.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, H. Zulkifli dalam sambutannya mengucapkan terima kasih pada Pemerintah melalui Kemenaker yang telah membangun Balai Latihan Kerja beserta fasilitasnya bagi Pondok Pesantren Raudhatul Ulum khususnya dan empat Pondok Pesantren di Kabupaten Solok yang juga menerima bantuan serupa.

“Ini salah satu bukti dukungan pemerintah pada pendidikan di Pondok Pesantren sekaligus menumbuhkan life skill education bagi santri, saat ini baru empat Pondok Pesantren yang memiliki BLK, semoga kedepannya ke 20 Pondok yang ada menerima bantuan ini secara bertahap” sebut Kakan Kemenag.

Pembangunan BLK di Pondok Pesantren ini salah satu upaya pemerintah dalam memberikan keterampilan bagi santri, sehingga saat kembali ke tengah masyarakat tidak hanya memiliki dan menyebarkan ilmu agama, tetapi juga memiliki skill dan keterampilan sebagai bekal hidup dan masa depan.

Anggota Komisi VIII DPR RI Darul Siska yang mefresmikan pemakaian BLK mengucapkan selamat pada Pondok Pesantren Raudhatul Ulum atas fasilitas barunya ini.

“Semoga kehadiran BLK ini bisa melahirkan generasi muda yang kuat imannya, luas pengetahuannya dan tinggi keterampilannya,” sampai Darul Siska.

Darul Siska juga menyebutkan, selain santri Pondok Pesantren Darul Ulum, keberadaan BLK ini juga bisa dimanfaatkan oleh pemerintah kecamatan atau nagari untuk melatih keterampilan masyarakat terutama pemuda agar memiliki skill yang dapat dikembangkan menjadi pekerjaan yang bernilai ekonomi. Def | Fendi

BACA JUGA  PDM Rokan Hulu jalin Kerjasama dengan Pontren KAUMAN Padangpanjang

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -