Demi Masa Depan Siswa, Zulherman Optimalkan Supervisi di MTsN 4 Agam

Lubuk Basung, SuhaNews – Dalam rangka memperbaiki kualitas pembelajaran, Kepala MTsN Agam Zulherman, S. Ag., M.Pd melakukan supervisi dan tindak lanjut di Madrasah setempat, Kamis (24/10).

Zulherman Menyampaikan Kegiatan Supervisi dimulai dalam beberapa tahap, Pertama Perencanan (Prasupervisi) ini bertujuan untuk menjalin keakraban dan jembatan hati antara guru dan supervisor sehingga tidak merasa takut untuk disupervisi, Kedua Pelaksanaan (Supervisi) Ketiga, Evaluasi (Pascasupervisi) dan Terakhir indak lanjut.

Demi Masa Depan Siswa, Zulherman Optimalkan Supervisi di MTsN 4 Agam

Zulherman Melaksanakan Proses Supervisi kepada Anisa Wahyuni, S.Pd Guru bahasa Inggris di Kelas VIII. 2. Ia menyampaikan guru MTsN Agam sangat semangat menjalankan program supervisi kelas. “Alhamdulillah berkat kerjasama yang luar biasa oleh tenaga pendidik di MTsN 4 Agam”.

Kepala Madrasah menjelaskan bahwa tujuan supervisi yaitu: Pertama Membina guru untuk lebih memahami tujuan pendidikan, serta membantu peranan sekolah mencapai tujuan tersebut.

Kedua, Meningkatkan kesanggupan guru untuk mempersiapkan peserta didik, menjadi anggota masyarakat yang efektif, Membantu guru mengadakan diagnosis dengan kritis, serta dalam kesulitan mengajar peserta didik.

Ketiga, Meningkatkan kesadaran guru dan warga sekolah tentang tata kerja yang demokratis dan kooperatif, Membantu guru untuk bisa mengevaluasi aktivitasnya, untuk tujuan aktivitas perkembangan peserta didik.

Demi Masa Depan Siswa, Zulherman Optimalkan Supervisi di MTsN 4 Agam

Keempat, mengembangkan ‘esprit de corps’ guru, yang menjadi rasa kesatuan dan persatuan antar guru-guru. Meningkatkan komunikasi dan saling mengawasi di dalam suatu manajemen.

Ditambahkan Zulherman Manfaat Supervisi itu sendiri Meningkatkan mutu pendidikan, yang dilakukan melalui kerjasama antara guru, peserta didik, hingga warga sekolah.

Supervisi menjadi penggerak terjadinya perubahan pada unsur-unsur terkait pendidikan agar lebih efektif, Meningkatkan kemampuan guru dalam hal memimpin serta membimbing peserta didik, tutupnya. Rahmat

Baca Juga : 373 Siswa MTsN 4 Agam Ikuti Asesmen Sumatif Tengah Semester Ganjil, Uji Kompetensi Selama 3 Bulan

Facebook Comments

BACA JUGA  Juara 2 Nasional, Marisa Isman Disambut Kakanwil Kemenag Sumbar
- Advertisement -
- Advertisement -