Demi Masyarakat, Bupati Solok dari Aia Batumbuak ke Danau Kembar

Arosuka,SuhaNews – Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar dt Sutan Majo Lelo bersama Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi mengunjungi Nagari Aia Batumbuak Kecamatan Gunung Talang , Nagari Simpang Tj. Nan Ampek dan Kampuang Batu Dalam, Kecamatan Danau Kembar, Kamis (01/02/2024). 

Dalam kunjungan ini.Bupati didampingi oleh Asisten I Syahrial, Kepala OPD, Camat dan Forkompimcam, serta Walinagari.

Anggota komisi V DPR RI Athari menyampaikan bahwa ia memiliki program bantuan pembangunan di masing-masing Nagari diantara program BSPS, P3TGAI, Pamsimas serta program lainnya.

Baca juga: Bupati Solok Temu Ramah dengan Masyarakat Nagari Sariak Alahan Tigo

Bupati Solok menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan langkahnya dalam menjemput Aspirasi dan berbagai Usulan dengan turun langsung ke tengah-tengah masyarakat mendengarkan kebutuhan pembangunan di Nagari.

“Demi pembangunan yang merata dan berkeadilan maka kita datang langsung melihat apa yang terjadi di tengah-tengah masyarakat dan melakukan berdasarkan skala prioritas sesuai dengan kebutuhan masyarakat” tegas Bupati Solok.

Di setiap kunjungannya ke tiap-tiap Nagari Bupati Solok selalu menyampaikan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan sesuai dengan metode pendidikan full day school yang diterapkan di Kabupaten Solok.

Demi Masyarakat, Bupati Solok dari Aia Batumbuak ke Danau Kembar 1Setiap sekolah akan dibangunkan musala dan bagi sekolah yang memerlukan pembenahan infrastruktur akan dibenahi serta fasilitas seperti Croommebook dan Mobiler akan dilengkapi, tak hanya itu bagi seluruh pelaku UMKM Bupati Solok lakukan pendataan dan selanjutnya akan diberikan bantuan peralatan sesuai dengan kebutuhan usaha dan bagi kelompok tani juga akan diberikan bantuan peralatan mesin pertanian.

Bupati Solok juga menerima usulan terkait lampu penerangan jalan, perbaikan jalan Kabupaten dan Jalan Usaha Tani demi mempermudah akses transportasi dan peningkatan ekonomi masyarakat.

BACA JUGA  Rapat Forkopimda, Wako Solok Bahas Status Zona Orange

Bupati Solok menyalurkan bantuan Sembako berupa telur ayam ras kepada masyarakat dalam rangka menekan angka Stunting, Nagari Aia Batumbuak 200 Paket, Nagari Simpang Tj. Nan Ampek 250 Paket, dan Nagari Kampuang Batu Dalam 200 Paket. Wewe

Baca juga: Bupati Solok Temu Ramah dengan Masyarakat Nagari Koto Hilalang

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -