Dengan Puasa Sunah, MTsM Panyakalan Tingkatkan IMTAQ Siswa

Panyakalan, SuhaNews. Puasa sunah sekali sebulan kemudian dilanjutkan dengan buak puasa bersama, menjadi salah satu program bagi MTsM Panyakalan dalam meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan (IMTAQ) siswa.

Tidak hanya siswa, puasa sunah ini juga dilakukan oleh para guru dan pegawai MTsM Panyakalan yang juga mengikuti Buka Puasa Bersama di madrasah yang berkamlus di Hilia Banda ini.

Ini menjadi salah satu program unggulan MTsM Panyakalan di tahun ajaran 2019/2020 ini. Kegiatan ini mendapat dukungan dari warga madrasah maupun orang tua siswa.

“Dengan adanya kegiatan puasa sunnah tersebut, untuk menambah dan mempererat silaturrahmi antar warga MTs Muhammadiyah Panyakalan diadakanlah buka puasa bersama yang mana kegiatannya diadakan 1 kali dalam sebulan,” ujar Feri Rifaldo SPd kepala MTsM Panyakalan.

Buka bersama ini selain diikuti oleh warga madrasah juga oleh perangkat nagari dan tokoh masyarakat, serta pengurus organisasi Muahammadiyah dan Aisyah di nagari Panyakalan.

Feri mengatakan, sebagai salah satu madrasah tertua di Kabupaten Solok (MTsM Panyakalan didirikan pada 1 Agustus 1932 yang di dirikan oleh Bapak Isim Abbas), MTsM Panyakalan ingin menujukan jati diri sebagai madrasah yang melahirkan generasi beriman, berilmu dan berteknologi yang mengikuti perkembangan zaman.

reporter : Oca editor : Moentjak

Baca Juga :

 

Facebook Comments

loading...