Dengan Tausiah Mingguan, SMPN 4 Kubung Perkuat SUBP

Panyakalan, SuhaNews. Sebagai salah satu sekolah berkonsep SUBP Mandiri di Kabupaten Solok, SMPN 4 Kubung selalu berinovasi agar siswa dapat menikmati manfaat SUBP dalam diri mereka, salah satunya Kultum Jumat pagi.

Kuliah tujuh menit atau tausiah ini juga ditambah dengan pembacaan Tilawah Al Qur’an dan Asmaul Husna. Penamilan diberikan kesempatan bergilir pada masing-masing kelas setiap minggunya. Pada Jumat (14/2) giliran VIII.2 untuk tampil dengan bimbingan Wali Kelas Asni, S.Pd.

“Semoga penampilan oleh siswa kelas VIII.2 ini menjadi pengingat diri kita semua dan motivasi untuk seluruh siswa,” ujar Asni mengawali ulasannya.

“Mari Kita selalu menjaga hubungan baik sesama manusia. Salah satu cara supaya hubungan baik tetap terjaga adalah selalu mengingat kebaikan dan melupakan kesalahan orang lain pada kita. Sebaliknya lupakan segala kebaikan yang pernah kita lakukan pada orang lain dan ingat serta perbaikilah dan jangan ulangi kesalahan yang pernah kita lakukan pada orang lain,” imbuh Asni,S,Pd.

Menutup ulasannya Asni berharap, kegiatan ini menjadi penambah pengetahuan agama siswa sebagaimana salah satu tujuan SUBP ini dan melatih mental siswa untuk terbiasa tampil diepan publik.

reporter : DL editor : Moentjak

Facebook Comments

loading...