Dibangun Swadaya, Jembatan Sawah Kandang Bisa kembali di Lewati Kendaraan Roda Dua

Salayo, SuhaNews— Selesai di bangun secara swadaya, jembatan darurat Sawah Kandang jorong Batu Palano nagari Salayo Kec. Kubung Kab. Solok sudah bisa kembali di lalui kendaraan Roda Dua.

Iskandar Dt Rajo alam Pemuka masyarakat Sawah Kandang jorong Batu Palano kepada SuhaNews menjelaskan setelah melakukan “Badoncek” Akhirnya jembatan penghubung antara jorong batu palano dan Sawah Sudut kembali bisa di lewati masyarakat yang aktivitas sehari-harinya di korong Sawah Kandang.

Iskandar menjelaskan Sawah Kandang merupakan salah satu central pertanian di nagari Salayo, salah satunya coklat atau yang dj kenal dengan kakao, tidak adanya jembatan penghubung ke sawah kandang secara otomatis sangat menghambat sekali masyarakat untuk bisa mengolah perkebunan mereka dan juga untuk menjual hasil bumi.

“Dengan 4 kali goro bersama dengan masyarakat nagari salayo alhamdulillah jembatan sudah bisa di lewati oleh kendaraan roda 2 untuk aktivasi masyarakat sehari-hari ” ungkap Rajo alam

Di penghujung pembicaraan Iskandar Dt rajo alam mengucapkan terimakasih banyak masyarakat Nagari Salayo, pemerintah Nagari salayo,Organisasi masyarakat MPL yang di komandoi oleh Iptu Oon Kurnia Ilahi,SH dan juga kepada Anggota DPRD kabupaten Solok, Sutan M Bahri dan Aurizal, S.Pd .

Dihubungi terpisah Okta Mulyadi Kepala Jorong batu Palano Salayo juga mengutarakan hal senada dengan Iskandar Dt Rajo Alam, dan juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Nagari Salayo, pemerintah Nagari salayo,Organisasi masyarakat MPL yang di komandoi oleh Iptu Oon Kurnia Ilahi,SH dan juga kepada Anggota DPRD kabupaten Solok, Sutan M bahri dan Aurizal, S.Pd .

Dipenghujung pembicaraan Okta Mulyadi berharap kepada masyarakat jorong batu palano khususnya untuk tetap menjaga budaya Gotong Royong dan madoncek , karena dua hal tersebut adalah salah satu upaya kita untuk memajukan Nagari .

BACA JUGA  Ayah Bejat, Perkosa Anak Tiri di Bulan Ramadhan dan Merekamnya

Namun kami sebagai perwakilan pemerintah Nagari Salayo di Jorong Batu Palano akan tetap mengupayakan pembangunan jembatan permanen.

Baca juga:

bangun bangun bangun 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -