Dibuka Kakan Kemenag, MTsN 2 Solok gelar Workshop Kurikulum Merdeka

Solok, SuhaNews – Mengisi liburan tahun pelajaran 2024, MTsN 2 Solok menggelar workshop Kurikulum merdeka yang dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, H. Zulkifli, Minggu (23/6) di aula Masjid Agung Al Mukhsinin Kota Solok.

Ketua Panitia, Desmawati, S.Ag dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini diikuti oleh 64 peserta yang merupakan tenaga pendidik dan kependidikan MTsN 2 Solok.

Mengusung tema melalui workshop kurikulum merdeka kita wujudkan pembelajaran yang berliterasi dan berdiferensiasiserta penguatan nilai-nilai moderasi beragama, menghadirkan narasumber diantaranya Kakan Kemenag Kabupaten Solok, Rasid M dari BAN PT dan Azizah Rahmi praktisi pendidikan.

Kepala MTsN 2 Solok, Erdinal yang turut memberikan sambutan mengatakan bahwa kegiatan workshop ini digelar untuk mematangkan penerapan Kurikulum Merdeka di madrasah yang tahun ini memasuki tahun kedua.

Erdinal mengajak para tenega pendidik untuk memanfaatkan waktu libur untuk menyiapkan bahan dan perangkat ajar sebagaimana diatur dalam kurikulum merdeka, agar saat tahun ajaran baru nanti siap menyajikan materi kepada siswa sesuai dengan garisan-garisan yang ada dalam kumer ini.

Dalam kurikulum merdeka guru diajak untuk memanfaatkan teknologi audia dan video sebagai pendukung bahan ajar. Untuk itu mari kita perdalam ilmu dan penguasaan teknologi berbasis digital sebagai kesiapan dalam memberikan ilmu kepada siswa.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. ZUlkifli yang membuka kegiatan ini menyampaikan bahwa Moderasi Beragama salah satu hal penting dalam terwujudnya cita-cita madrasah.

Dibuka Kakan Kemenag, MTsN 2 Solok gelar Workshop Kurikulum Merdeka 1

Untuk itu dalam pengelolaan madrasah diperlukan empat hal yakni Manajerial atau pengelolaan Sumber Daya Manusia, Pengelolaan Sarana dan Prasarana, Pengelolaan Kurikulum dan Pengelolaan Informasi.

Kakan Kemenag berharap, setelah mengikuti workshop ini para tenaga pendidik MTsN 2 Solok mampu membawa madrasah berada di gaarda terdepan pendidikan Kabupaten Solok. Prestasi dan pencapaian yang diraih tahun kemarin akan semakin banyk dan lebih baik lagi.

BACA JUGA  Polsek Bukittinggi Tangkap 2 Pelaku Pemerasan di Simpang Yarsi

Usai dibuka, para peserta mengikuti materi yang dijadwalkan selama dua hari, Minggu dan Senin, 23 sampai 24 Juni 2024. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -