Dibuka Kakankemenag, Empat Madrasah di Bukittinggi Ikuti Pembekalan KSM

Bukittinggi, SuhaNews — Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi membuka pembinaan Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kab./Kota, Provinsi dan Nasional tahun 2023 untuk MTsN 1 Bukittinggi, MTsN 2 Bukittinggi, MTsN 12 (Matur) dan MTsN 3 (Balingka),Kamis (15/6) di MTsN 1 Bukittinggi. 

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini, Kamis (15/6) s.d Sabtu (17/6) ini menghadirkan Menghadirkan Narasumber tim pembinaan KSM akademisi Universitas Negeri Padang dan Universitas Andalas.

Baca juga: Kontingen Sumbar Raih 10 Medali dari KSM Nasional 2022

Kegiatan ini digelar dalam rangka memberikan pembekalan sekaligus mempersiapkan para siswanya untuk berlaga pada ajang KSM, yang akan dimulai Juli 2023 mendatang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Eri Iswandi mengatakan bahwa keberhasilan kegiatan ini tergantung pada 3 kunci yang harus dipegang teguh oleh pihak terkait.

“Keberhasilan kita dalam membina para siswa agar sukses dalam mengikuti KSM ini ada 3 kunci yaitu, komitmen dari semua pihak baik dari pembina maupun siswa itu sendiri untuk sungguh-sungguh dalam pembinaan sehingga meraih tujuan yang akan dicapai yaitu menjuarai KSM hingga ke ke tingkat nasional, kemudian integritas dan kolaborasi atau kerjasama dari semua pihak,” ujarnya.

Sementara itu Kepala MTsN 1 Bukittinggi, Hj. Eva Anggraini menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan KSM Mandiri ini diadakan untuk mengasah kemampuan siswa yang akan mengikuti ajang tahun ini.

“Kegiatan sengaja dibatasi pada 20 orang saja setiap bidang studi untuk memastikan setiap materi yang disampaikan bisa diserap dengan baik. sehingga anak-anak kita yang akan berlaga nantinya memiliki bekal dalam menghadapi KSM tersebut,” ujar Hj. Eva Anggraini. Syafrial

Baca juga: 82 Peserta KSM Bukittinggi Terima Penghargaan dari Kemenag

kemenag kemenag kemenag kemenag 

Facebook Comments

BACA JUGA  15 Peserta Ikuti KSM Tingkat Aliyah di Kabupaten Pasaman
- Advertisement -
- Advertisement -