Dibuka Kakanwil, Raker Kemenag Pasaman Bahas 9 Hasil Rakernas

Pasaman, SuhaNews –  Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat H. Helmi membuka secara resmi gelaran Rapat Kerja (Raker) Kantor Kemenag Kabupaten Pasaman, Selasa (16/5).

Dalam arahannya, Helmi menekankan tentang perlunya mempedomani 9 rekomendasi hasil Rakernas Kemenag RI yang sudah menjadi landasan dalam kebijakan jajaran Kementerian Agama.

Helmi mengapresiasi pelaksanaan Raker dan capaian serapan anggaran Tahun 2022, dimana Kemenag Pasaman tertinggi lingkup Kanwil Sumbar sebesar 99,69 persen.

Pada kegiatan Raker ini, Kakanwil juga menyaksikan Penandatanganan Kontrak Pembangunan Balai Nikah dan gedung manasik haji serta rehab Kantor Kemenag Pasaman oleh PPK Kantor Kementerian Agama Pasaman dan kontraktor.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kemenag Pasaman Gusman Piliang mengajak ASN lingkupnya untuk bersama, kompak dan sinergi mewujudkan visi misi dan memaksimalkan program kerja.

Dan berterima kasih kepada Kepala Kanwil atas petunjuk dan motivasi, sehingga Kemenag mampu memaksimalkan program-program kerjanya.

Gusman Piliang juga menyampaikan capaian yang diantaranya mendapatkan hibah tanah untuk 5 KUA, kendaraan bermotor roda dua 10 unit dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman.

Tahun ini juga, Gusman Piliang mengatakan mulai pelaksanaan pembangunan PLHUT dan Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Tigo Nagari.

Informasi Ketua Panitia Edy Ridwan, Raker diikuti 42 peserta merupakan Pejabat struktural Kemenag, Kepala KUA dan madrasah serta fungsional tertentu juga perwakilan Penyuluh Agama Islam Non PNS.

Kegiatan berlangsung dari tanggal 16 sampai 17 Mei 2023 di Gran Malindo Hotel Bukittinggi. Yusuf Aunur Sabri

Facebook Comments

BACA JUGA  Hadiri Khatam Qur'an di Sibarambang, H. Zulkifli Ajak Bumikan Al Qur'an
- Advertisement -
- Advertisement -