Dibuka Wabup Agam, Pertemuan MKKS Sumbar Bahas Revolusi Industri. 4.0 Untuk Pendidikan

Pertemuan rutin dua bulan MKKS Sumbar di Pusako Hotel Bukittinggi.

Bukittinggi, SuhaNews. Revolusi Industri 4.0 jadi bahasan dalam Rapat Paripurna MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMP Sumatera Barat di Hotel Pusako Bukittinggi, Sabtu-Minggu (14-15 Deember 2019).

Acara yang diikuti oleh 359 peserta dibuka oleh Wakil Bupati Agam H.Trinda Farhan, ST. MT, Seluruh Kabid Pembinaan SMP Kabupaten/Kota sesumatera Barat,Kadis Pariwisata, dan Ketua PGRI Sumatera Barat terpilih.

Ketua MKKS propinsi Suardi,S.Pd menyampaikan dalam laporannya bahwa banyak manfaat yang diperoleh dari kegiatan ini, antara lainnmenjalin silaturahmi karena bisa saling berbagi,dan bertukar pikiran demi meningkatkan mutu pendidikan diSumatera Barat khususnya jenjang pendidikan dasar yaitu SMP.

Kemudian untuk mengawal pelaksanaan UN yang telah dijadwalkan tanggal 20 April 2020 nanti supaya sukses. Kegiatan inj juga diharapkan memberikan dan menerima informasi antar kabupaten/ kota diSumatera Barat misalnya tanggal 19 Januari 2920 nanti akan di adakan Iven LMPUN dan LLM didermaga Danau Singkarak.

Ketua juga mengajak semua anggota MKKS Sumatera Barat bisa menjadikan wadah ini menjadi organisasi intelektual sehingga bisa bertindak secara profesional.

“Oleh karena itu kehadiran anggota disetiap kegiatan ini pada masa yang akan datang sangat diharapkan,” tutupnya.

H.Sakar Soeib,S.Pd yang mewakili seluruh Kepala Bidang Pembinaan SMP Kabupaten/Kota se Sumatera Barat dalam sambutannya sangat mendukung dan mempertegas program-program kegiatan MKKS SMP Sumatera Barat ini yang telah memberi manfaat seperti yang telah disampaikan oleh Ketua MKKS SMP propinsi Sumatera Barat sebelumnya.

Apalagi soal kehadiran beliau mengulang kalimat yang disampaikan oleh ketua sebelumnya ,”Begitu ada informasi program kegiatan yang akan dilaksanakan oleh MKKS SMP ini disuatu tempat Saya langsung jadi pendaftar pertama,,” H.Sakar Soeib menambahkan.

Wakil Bupati Agam H. Trinda Farhan, ST, MT dalam sambutan pembukannya menyampaikan tentang pentingnya leadership sebagai tanggung jawab kepala sekolah dalam memimpin lembaga pendidikan.

Lebih lanjut H.Trianda Farhan Satria,S.T,MT menyatakan bahwa leadership berbanding lurus dengan tanggung jawab. Dalam aplikasinya yang sangat diharapkan adalah leadership by heart.

Usai dibuka oleh Wabup Agam dilanjutkan dengan materi utama sesuai dengan tema acara oleh Narasumber Dr.Ikhwansyah,M.Kom menguraikan tentang Manajemen Kepala Sekolah Berbasis IT.

Dari Nara sumber Revolusi 4.0 artinya konektifitas. Jadi pada kegiatan MKKS SMP kali ini dijelaskan bahwa dengan IT manajemen sekolah menjadi efektif misalnya PPDB online, 8355, e Rapor dan sebagainya yang semuanya untuk memudahkan pelayanan sekolah kepada siswa dan masyarakat.

reporter : Risna    editor : Moentjak

Facebook Comments

loading...